#MEMESONAITU BERMIMPI BESAR DAN PEKERJA KERAS

by Aufi nabila / 03 April 2017
Wanita ialah karya Tuhan yang paling indah. Pada hakikatnya semua wanita itu cantik dan memesona.
Ada banyak versi tentang bagaimana seorang wanita menjadi memesona entah itu dari segi kecantikan, penampilan, kemurahan hati atau bahkan kepopuleran. Wanita berhak untuk tampil memesona menurut versinya sendiri. Mungkin beberapa wanita harus meniru orang lain untuk menjadi memesona, namun tidak sedikit pula wanita yang selalu mencoba untuk menjadi diri sendiri.
Dari sekian banyak versi #MemesonaItu saya memiliki versi #MemesonaItu sendiri.
Wanita identik dengan makhluk yang lemah. Namun hal itu tidak bisa dipungkiri bahwa Tuhan telah menciptakan wanita dari tulang rusuk kiri seorang lelaki dan takdirnya fisik wanita lebih lemah dibanding lelaki.
Menyadari kelemahan seorang wanita bukan berarti kita hanya berdiam diri dirumah dan tak mau mengejar cita-cita. Kita harus bersyukur bahwa zaman sekarang bukan lagi zaman penjajahan. Jika pada zaman dahulu wanita tidak boleh bersekolah terlalu tinggi dan dipingit di rumah maka sekarang wanita punya hak untuk bergerak aktif di luar rumah.
#MemesonaItu harus bergerak aktif mengejar mimpi. Apa yang terjadi jika seseorang tidak memiliki mimpi ? Tidak punya mimpi sama saja dengan tidak memiliki tujuan hidup. Apa yang terjadi jika orang tidak memiliki tujuan hidup ? Tidak memiliki tujuan hidup sama saja dengan tidak punya apa-apa. Jika tidak ada sesuatu yang ingin dikejar maka hidup hanya berlalu seadanya. Hal ini pernah saya alami. Waktu itu saya berada di kelas 3 SMA. Sudah seharusnya bagi seorang pelajar semester akhir untuk mulai menentukan jurusan dan universitas tujuan. Namun, disaat teman-teman yang lain mulai menentukan tujuan hidup mereka, saya hanya berdiam diri tidak memikirkan masa depan dengan matang dan selalu terlena dengan waktu. Hari demi hari berlalu. Disaat teman-teman sibuk meraih cita-cita mereka yang saya lakukan hanyalah duduk termenung. Tiba saatnya ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Karena tidak siap maka hasil ujian pun tidak sesuai harapan. Penyesalan memang selalu berada di akhir. Andai saja dari dulu saya menetapkan cita-cita dari awal, semangat, disiplin dan fokus untuk meraihnya mungkin masa depan saya lebih bersinar.
Belajar dari pengalaman diatas membuat saya belajar bahwa menetapkan tujuan hidup dan bekerja keras itu penting. Pepatah mengatakan bahwa apa yang kau tanam, itulah yang kau tuai. Siapa yang tak kenal dengan motivator dan penulis buku Mimpi Sejuta Dollar ? Dialah Merry Riana semangat dan kerja kerasnya selama berada di Singapore membuatnya menjadi sosok inspiratif. Diumur yang masih terbilang muda yakni 26 tahun ia sudah menghasilkan uang 1 juta Dollar. Sesuatu hal yang sangat membuatku takjub kini judul buku "Mimpi Sejuta Dollar" bukan hanya mimpi semata. Betapa memesona nya wanita yang cerdas, aktif dan pekerja keras. Belajar dari sosok Merry Riana membuat saya yakin, tidak ada sesuatu hal yang tidak mungkin asalkan harus berusaha keras dan berkomitmen tinggi.
Namun pernahkah kalian merasa lelah dan mager a.k.a malas gerak untuk melakukan hal-hal kecil dalam proses mengejar cita-cita ? Pasti perasaan jenuh, lelah dan tak bersemangat pernah terbesit ke dalam pikiran kalian tak terkecuali bagi diri saya sendiri. Tak bisa di khianati karena sifat tersebut memang terjadi secara alamiah pada diri setiap orang. Saya mencoba memberikan sedikit tips kepada kalian bagaimana cara saya mengatasi masalah-masalah tersebut.
- Bangun di pagi hari. Bangun di pagi hari membuat kita segar dan siap untuk menjalani hari.
- Banyak minum air putih. Pernah gak sih kalian tiba-tiba merasa ngantuk dan selalu menguap ? Selain karena kurang tidur biasanya menguap terjadi karena kurangnya asupan oksigen dalam tubuh dan oksigen tersebut dapat diperoleh dari air putih. Jadi jangan malas untuk minum air putih dari sekarang ya.
-Istirahat sejenak setelah lelah belajar / bekerja. Saat lelah dan jenuh melanda coba istirahat sejenak seperti mendengarkan musik, tidur sejenak atau berjalan-jalan kecil untuk sekedar becermin. Tapi jangan terlalu lama ya hehe idealnya 15 menit.
Sekian tips dari saya. Sebagai seorang wanita kita harus memesonakan diri menjadi sosok wanita yang punya semangat tinggi dan pekerja keras. Wanita memiliki hak yang sama dengan lelaki. So, beranilah bermimpi besar :)