#Memesonaitu KESEMPURNAAN YANG DISYUKURI

by Chaerunnisa / 02 April 2017

Apa sih yang ada dalam pikiranmu ketika melihat photo full wajahku dengan pipi tembam itu?


Hahaha pasti kamu berpikir bahwa aku pede sekali memajang wajah tembam no effect no filter disitu...


Mungkin sebagian dari kalian akan mulai nyinyir dengan photo itu...


Atau mulai menularkan pikiran-pikiran negatif kepada yang lainnya agar memiliki pendapat yang sama dengan kalian. 


Aah saya siih sudah biasa (biasa dinyinyirin).


Tetapi pernahkah kalian berpikir apa yang dirasakan oleh wanita lain ketika kalian nyinyir dengan pipinya yang tembam, atau dengan tidak ideal tubuhnya yang standarnya kalian yang menentukan sendiri. (Hey that's too cruel girls).


Aah tapi saya yakin kamu engga akan seperti itu kan....


Atau malah kalian yang minder melihat saya terlalu percaya diri? Hehehe


Hey girls....ada apa denganmu? Hati-hati sepertinya kamu krisis percaya diri deh...


Coba berdiri di depan cermin, lihat wajahmu baik-baik, perhatikan matamu, hidungmu, pipimu yang membulat, postur tubuhmu yang menurutmu not perfect itu. 


Coba perhatikan sekali lagi...masa iya siih kamu engga perfect? Masa iya Tuhan sejahat itu menciptakan kamu dengan tidak sempurna?


Hey....sadarlah girls...kamu SEMPURNA, lihatlah anggota tubuhmu itu lengkap. Kamu masih berjalan dengan kakimu, kamu masih makan dengan tanganmu, dan memasukan makanan ke dalam perutmu melalui mulutmu bukan melalui hidung. Dan yakinlah bahwa kamu cantik dan memesona.


(Mohon maaf) yang anggota tubuhnya tidak lengkap saja sangat percaya diri menari dengan indahnya dihadapan orang ramai. Yang bagian tubuhnya tidak lengkap saja masih berani dan tegak berjalan di hadapan semua orang. Masa iya kamu yang anggota tubuhnya lengkap harus berjalan menundukkan kepala karena minder dengan postur tubuh yang kamu anggap no perfect itu. 


Ayolah...jangan buat dirimu terbelenggu dalam krisis percaya diri girls...apalagi terjebak dalam pikiran-pikiran negatif yang hanya akan menghancurkan dirimu.


Tau kah kamu, kamu-lah pemenang yang telah berhasil memenangkan kompetisi di dalam rahim ibumu.


Kamu mampu bertahan sampai sejauh ini karena pesonamu, karena dirimu yang sempurna itu...


Dan tahukah kamu, dirimu-lah yang membuat dirimu terlihat sempurna. Sempurnamu itu memesona.


Karena #memesonaitu engga akan cukup hanya dengan percaya diri dan bangga akan kesempurnaan ciptaan-Nya.


Karena #memesonaitu ga bisa direalisasikan dengan menularkan pikiran negatif kepada orang-orang di sekitarmu.


Tetapi #memesonaitu adalah kesempurnaan yang tiada hentinya kita syukuri.


Bagaimana mensyukurinya? Dengan cara memanfaatkan anggota tubuh kita sebaik mungkin, dengan cara menularkan hal-hal positif dalam lingkungan kita, dimanapun kita berada.


Jika belum bisa menjadi manfaat bagi orang sekitar kita pang tidak bermanfaatlah bagi diri sendiri dulu.


Dan jangan lupa kewajiban kita sebagai hamba-Nya adalah berbagi sesuatu apapun yang kita punya kepada yang lebih membutuhkan.


Berhenti mengeluhkan keadaan tubuhmu yang mungkin saat ini memiliki berat badan yang jauh dari berat ideal, tinggi badan yang jauh dari ideal dan yang lain-lainnya yang jauh dari ideal. Tanamkan dalam dirimu bahwa kamu memesona. 


Karena memesona engga membutuhkan postur tubuh yang ideal tetapi membutuhkan keprcayaan diri yang maksimal akan kesempurnaan ciptaan-Nya yang telah dititipkan kepada kita.


Karena #memesonaitu engga membutuhkan pikiran-pikiran negatif, melainkan pikiran-pikiran positif yang siap di tularkan kepada orang banyak. Agar terasa manfaatnya bukan terasa mudharatnya.


Mari mensyukuri kesempurnaan itu dengan menjadi wanita yang memesona, berbagi lebih banyak manfaat, menularkan energi positif, menjadi cahaya yang benderang sekalipun dalam kegelapan.


Dan jadilah cahaya yang lebih terang dari cahaya lainnya, ketika yang lain juga bercahaya.