Mari Pancarkan Pesona Masing-masing :)

by Ayu Cintya D / 01 April 2017

#MemesonaItu ???


               Pertama saya akan menyinggung dulu tentang kata pesona menurut Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Kata dasar pesona apabila mendapat awalan me- maka menjadi memesona. Memesona loh ya! Bukan mempesona! Dulu saya kira yang benar itu mempesona, eh ternyata yang benar itu memesona. Karena kata dasar dengan huruf awal k, p, t, s jika mendapat awalan me- maka akan lebur atau luruh.


                Nah, apa sih #MemesonaItu?

#MemesonaItu menurut saya adalah suatu keadaan dimana kita dapat menunjukkan pada dunia bahwa kita mampu, kita menarik, ataupun kita luar biasa. Pesona terpancar dari aura positif. Dan semua itu juga atas anugerah Tuhan Yang Mahakuasa.

#MemesonaItu tak hanya dipandang dari segi penampilan saja, tetapi bisa juga dipandang karena karya-karya kita yang luar biasa yang dapat menarik perhatian orang lain.


Lalu bagaimana sih cara agar tampil lebih memesona?

                Kita harus menjaga penampilan kita atau bahkan meningkatkan penampilan kita. Berpakaianlah yang rapi dan sopan. Tetapi ada juga beberapa orang yang bertipe unik, tidak apa! Berpakaianlah dengan unik dan menarik. Eits, tetapi jangan lupa untuk memperhatikan kesopanan juga ya!

Tipe orang memang berbeda-beda. Perbedaan inilah yang memunculkan kemajemukan yang indah. Apalagi kita berada di negera tercinta. Indonesia. Negara yang di dalamnya banyak pulau-pulau dan banyak terdapat perbedaan. Dengan kemajemukan ini kita harus bisa bertoleransi. Hargailah dan hormatilah setiap perbedaan itu.


                Kenali dulu apa passion kita. Apa itu passion? Passion adalah segala hal yang amat kita sukai sehingga kita tidak bisa untuk tidak mengerjakannya. "Passion is NOT what you're good at. It is what you enjoy the most" kata Rene Suhardono, seorang penulis sekaligus pembicara publik.

Mengenali passion memang gampang-gampang susah. Butuh waktu dan proses yang berkesinambungan. Pokoknya carilah passion kita sampai ketemu! Orang yang memiliki passion itu akan asyik dan bergelimang nikmat dengan prosesnya, sampai-sampai tidak peduli pada hasilnya. Karena dia mencurahkan segala potensi dan perhatiannya pada aktivitasnya, result yang dihasilkan biasanya adalah sebuah masterpiece. Uwoowww!

Nah, dari passion juga, pesona kita dapat terpancar. Yups! Memesona!


                Kita bisa memesona dengan karya-karya kita. Berkaryalah semampu kita, semaksimal mungkin, munculkanlah pemikiran dan juga kreativitas. Jangan lupa untuk action! Kita menciptakan sesuatu baru yang dapat menarik mata dunia. Melalui karya-karya itulah kita dapat memesona. Mungkin ada beberapa orang yang merasa tidak dihargai karena fisiknya, tetapi bersemangatlah untuk berkarya. Karena dengan berkarya. kita menjadi lebih dihargai dan kita dapat menunjukkan pada dunia bahwa kita mampu! Jangan menyerah dalam berkarya! Jangan putus asa! Tunjukkan pada dunia bahwa kita memesona!

                Sebagai contoh, lihatlah artis-artis yang muncul di layar televisi. Apakah mereka bisa muncul di layar televisi dengan cara yang instan? Tidak! Sebelumnya pasti mereka bersusah payah. Mereka menjadi artis juga karena passion dan karya-karyanya.

                Ingat kata pepatah : "Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian" Semuanya tidak ada yang instan. Pasti semuanya butuh proses. Mie instan saja yang katanya instan juga butuh proses dimasak dulu. Berusahalah dalam berkarya. Yakinkan bahwa kita mampu. Setelah berusaha, kita menyerahkan semuanya kepada Tuhan Yang Mahakuasa. Karena Tuhan-lah yang mengatur semuanya dalam skenario hidup kita. 

Sekali lagi, tunjukkan pada dunia bahwa kita MEMESONA!