8 Cara Kreatif Agar Lebih Banyak Traveling di Tahun ini

Hampir semua orang pasti ingin sering liburan.  Ya liburan menjadi hal yang ditunggu-tunggu dan diidamkan, bisa pergi ke suatu tempat baru yang diharapkan berjalan lancar dan menyenangkan. Tapi yang biasa menjadi permasalahan untuk berlibur sering itu uang, waktu dan teman. Mengaturnya harus dari jauh-jauh hari untuk mempersiapkan semuanya, alhasil dalam satu tahun paling bisa liburan satu atau dua kali saja. Ladies ingin liburan tahun ini lebih sering dari biasanya? Coba ikutin cara-cara kreatif berikut ini agar bisa traveling sering tahun ini.

1. Destinasi Lokal
Travelling tidak berarti harus selalu jauh kan? coba deh sempatkan waktu untuk ke museum lokal, taman atau mengunjungi café-café lucu yang ingin kamu datangi sejak lama. Pasti masih banyak tempat-tempat menarik disekitarmu yang bisa di eksplor.

2. Prioritaskan Rencana Perjalananmu dengan Deadline
Kalau kamu merencanakan liburan ketempat yang cukup jauh, coba buat deadline deh biar ada waktu untuk menabung dan membeli tiket murah. Atur deadline kapan kamu harus pergi liburan, mulai menabung, mencari tiket dan menemukan tanggal yang tepat untuk ambil cuti.

3. Rencanakan Berpetualang dengan Teman
Bukan hanya hal menyenangkan saja bakal kamu dapetin saat traveling bareng teman, tapi itu juga bakal menghemat biaya liburan impian yang direncanakan lho. Mulai tanyakan rencana perjalanan dan tanggal yang cocok untuk berlibur bersama teman-teman.

4. Mencoba Untuk Solo Traveling
Tidak ada yang menemani liburan? Coba pergi sendiri saja Ladies. Ada kebebasan tersendiri saat traveling sendiri, menikmati perjalanan ditemani kamera untuk mengabadikan momen dan menghabiskan waktu ditempat baru untuk eksplor pasti menjadi momen yang spesial dihidupmu.

5. Cari Peluang yang Ada
Liburan sambil bekerja? Kenapa tidak? Kalau perusahaanmu ada seminar atau kunjungan untuk kerjasama ketempat yang belum pernah kamu kunjungi. Coba deh mengajukan diri untuk ditugaskan perjalanan kesana, asyik kan bekerja sambil berlibur dengan akomodasi ditanggung oleh perusahaan.

6. Lakukan Secara Spontan
Banyak orang yang berpikir kalau pergi berlibur secara spontan itu akan terasa mahal, padahal tidak selalu begitu. Jika kamu sedang browsing tiket-tiket promo, lalu harganya murah banget just take it! Jangan sia-siakan kesempatan tersebut karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

7. Pergi Ke Acara yang Jauh
Dapat undangan pernikahan teman diluar kota atau diluar pulau? Datang saja Ladies. Ini bisa jadi kesempatan buat jalan-jalan sekaligus hadir diacara bahagianya teman, perjalanan tak terduga dan kebahagiaan yang tak tergantikan bisa bertemu teman-teman ditempat yang jauh. Jika kamu punya saudara yang kuliah diluar negeri kemudian hendak wisuda? Kunjungi saja sekalian berlibur, pasti menyenangkan bukan? Dapat hadir di acara penting keluarga sekaligus jalan-jalan.

8. Jadikan Travel Bagian Dari Kehidupan Sehari-Hari
Jordan Bishop, editor dari How I travel, mengatakan bahwa kamu tidak selalu butuh berpindah tempat untuk merasakan langsung keindahan dunia. “Kelilingi dirimu dengan orang-orang inspiratif yang melihat dunia dengan perspektif yang unik, kamu akan merasa kagum dan merasakan dunia ada didepan pintu” mengambil kesimpulan dari tips Jordan, bahwa kita tak selalu pergi jauh untuk merasa travel. Dengan mengunjungi pameran seni, menonton film asing atau bergabung dengan komunitas budaya yang menawarkan sesuatu yang baru untukmu itu juga bagian dari travel lho.

Tuh kan, bisa menikmati liburan yang sering dalam satu tahun itu bisa terwujud asalkan kamu tahu tipsnya untuk mengambil kesempatan pergi belibur. Siap untuk melakukan delapan tips diatas untuk mewujudkan traveling yang sering ditahun ini Ladies?
 

More like this

01 Juni 2017 Kiat Agar Nyaman Saat Pertama Kali Traveling ke Rusia

Jalan-jalan ke Eropa belum lengkap rasanya jika belum singgah ke Rusia. Negara yang satu ini [...]

05 April 2017 4 Hal yang Membuat Baterai HP Tidak Mudah Lowbat Saat Traveling

Senang rasanya jika bisa mewujudkan rencana traveling dalam waktu dekat. Rasa penat dan lelah karena [...]

20 Oktober 2016 Persiapan Matang untuk Traveling Pertama Kali ke Luar Negeri

Apakah kamu deg-degan saat akan traveling pertama kali ke luar negeri? Pasti deg-degan sekaligus senang bukan [...]