Adds
Adds
Yuk Intip Tren Fashion Yang Bakal Hits Setelah Lebaran 2018 Menurut Desainer Tuty Adib
15 Juni 2018
Bagikan :

Bulan suci Ramadhan tahun ini sebentar lagi akan berakhir, salah satu hal yang paling menyita perhatian saat di akhir-akhir bulan Ramadhan adalah tren busana muslim Menyambut momen lebaran. Desainer busana muslim Tuty Adib sudah bisa memprediksi tampilan seperti apa yang banyak ditemukan nanti di waktu lebaran yang akan membuatmu terlihat cantik dan berkelas. Prediksi tren baju Lebaran Tuty datang dari tren fashion yang sudah bergulir dari awal tahun hingga ciri khas baju Lebaran di Indonesia seperti berikut ini.

Kaftan

"Pertama, penggunaan kaftan masih akan disenangi para wanita muslim. Hal ini disebabkan bentuknya yang longgar, nyaman dipakai, dan tetap terlihat sopan serta tidak mengurangi kesan mewah pada penampilan," ungkap Tuty Adib. Menurut Tuty, kaftan sudah menjadi 'ciri khas' baju lebaran di Indonesia yang sulit dipisahkan. Tahun ini, kemungkinan para desainer akan kembali berinovasi dengan kaftan dan akan membuat sesuatu yang sedikit glamor dari fashion yang satu ini.

Scarf Motif

Tampaknya tren scarf motif akan menemui puncaknya lebaran tahun ini. Desain yang ditawarkan para lokal brand, desainer, hingga ilustrator sudah sangat beragam. Mereka juga sudah menyajikan bahan yang nyaman dipakai saat lebaran lho ladies. "Orang-orang mungkin akan lebih memilih busana yang simple dan nyaman serta tetap terlihat mewah. Kemudian kerudungnya scarf motif berbahan voal," ujar desainer yang sudah menampilkan busananya di London Fashion Scout baru-baru ini.

Etnik

Isu nasionalisme sedang marak diperbincangkan beberapa waktu terakhir. Hal itu bisa berpengaruh pada penampilan para wanita muslimah saat lebaran. Pemilihan busana etnik tak selalu berkutat pada busana batik atau kain tradisional. Motif-motif tradisional yang dicetak ke dalam scarf bisa jadi pilihan untuk tampil lebih nasionalis lho, ladies. Kebaya yang dimodifikasi jadi tunik juga tak kalah menarik dan cantik.

Nah, itulah beberapa tren fashion lebaran tahun ini menurut Tuty Adib. Apapun yang kamu kenakan saat lebaran nanti, pastikan itu adalah yang menurutmu terbaik dan bisa membuatmu menjadi lebih percaya diri dalam menyambut idul fitri tahun ini.

Komentar (0)

ads article