26 Mei 2018
Bagikan :

Merawat kulit agar penampilan terlihat selalu cantik menjadi suatu beban tersendiri saat puasa. Asupan nutrisi akan berkurang dibandingkan dengan biasanya. Melakukan banyak aktivitas di luar ruangan membuat kamu harus menghadapi paparan sinar matahari dan juga polusi yang akan memperburuk kesehatan kulit. Yuk, ikuti 6 tips berikut yang akan mempertahankan kulit sehat dan cantik walaupun sedang berpuasa.

Perbanyak Minum Air Putih Saat Sahur dan Berbuka

Air putih sangatlah baik untuk kesehatan, karena dapat mencegah dari berbagai macam penyakit. Selain itu, air putih juga sangat berguna untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit kamu. Dengan banyak mengkonsumsi air putih dapat mencegah munculnya sel kulit mati.

 

Lindungi Kulit Wajah Dari Sinar Matahari Dengan Sun Block dan Vitamin Wajah

Tahukah kamu jika wajah terlalu sering terkena paparan sinar matahari dapat menyebabkan kusam dan menjadi tidak sehat? Mulailah gunakan sun block atau vitamin yang mengandung antioksidan tinggi untuk menjaga kondisi kulit. Karena kecantikan wajah merupakan nomor satu bukan?

 

Maksimalkan Asupan Nutrisi Pada Saat Berbuka

Setelah seharian melakukan aktivitas jangan lupa memilih makanan yang mengandung nutrisi tinggi. Seperti vitamin dan juga serat yang dapat diperoleh dari sayuran dan buah-buahan. Karena jika nutrisi kamu tercukupi dengan baik dapat membuat kulit tetap sehat dan membuat kamu semakin memesona.

 

Bersihkan Tubuh Dari Kotoran yang Menempel Seharian

Jika kamu sering melakukan kegiatan di luar ruangan, pastikan selalu membersihkan tubuh dari kotoran yang melekat. Caranya mudah, cukup gunakan air hangat untuk membersihkan kulit. Kamu juga bisa gunakan body scrub seminggu sekali untuk menghilangkan sel kulit mati.

Gunakan Body Lotion atau Body Butter Setelah Mandi

Untuk mengembalikan kelembaban kulit, kamu bisa gunakan body lotion atau body butter. Karena kandungan SPF dapat membantu kulit terjaga dari sengatan sinar matahari. Sehingga kulit tetap cerah dan membuat kamu menjadi percaya diri.

 

 

Jaga Kebugaran dan Elastisitas Kulit Dengan Olahraga Sore

Sedang menjalankan puasa bukan berarti kamu harus bermalas-malasan. Kamu juga tetap harus melakukan olahraga karena seperti yang kamu tahu elastisitas kulit sangat berpengaruh terhadap penampilan. Tapi, kamu cukup lakukan olahraga pada sore hari menjelang berbuka ya!

So, jangan sampai puasa menjadi penghambat kamu untuk memiliki wajah cantik dan juga penampilan yang mewah dan glamor ya!

Komentar (0)

related article