09 April 2018
Bagikan :

Zaman sekarang sudah tidak asing lagi banyak sekali orang yang sangat menyukai fashion berbahan kulit baik itu tas, sepatu, dompet dan lain-lain. Namun, dibalik itu semua juga banyak yang kurang paham bagaimana merawat fashion berbahan kulit dengan benar agar tidak merusak tekstur kulitnya. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk kamu yang suka fashion berbahan kulit agar benar merawatnya supaya tetap bagus dan tahan lama.

 

Baca Aturan Perawatan

Setiap kita membeli barang yang berbahan kulit biasanya kita akan mendapat satu buku atau kertas petunjuk perawatan. Nah, tak jarang sebelum dipakai kita tidak membaca terlebih dahulu petunjuk perawatan tersebut. Hal inilah yang sering kali menjadi penyebab fashion berbahan kulit yang kamu punya sering rusak atau terkelupas karena salah dalam perawatan.

 

Memahami Karakteristik

Barang berbahan kulit yang kita beli tentu saja harus kita pahami dahulu karakteristiknya. Hal ini berguna untuk menentukan bagaimana cara perawatan yang baik untuk karakteristik fashion kulit yang kamu punya. Meskipun berbahan dasar kulit, variasi bahan kulit seperti suede, atau dari cara dibuatnya, maupun darimana kulit itu berasal bisa menghasilkan perawatan yang berbeda-beda. Namun, satu hal yang pasti, bahan kulit cukup sensitif sehingga kamu harus teliti merawatnya ya ladies.

 

Perhatikan Bahan Perawatan

Saat item fashionmu terlihat sudah harus di bersihkan, sebaiknya kamu jangan terlalu terburu-buru membersihkannya dengan bahan kimia ya. Perhatikan dahulu seberapa “gawat” kotoran atau apapun yang mengenai benda fashion kulit milik kamu. Gunakan kain kering, atau jika diperlukan, basahkan kain dengan sedikit air hangat. Cara ini, berguna untuk menjaga tekstur kulit pada pakaianmu agar tetap terlihat bagus dan tidak rusak.

 

 Bagaimana ladies? Sudah tahu apa yang harus kamu lakukan untuk merawat item fashion yang berbahan kulit agar tetap bagus dan tidak mudah rusak. Yuk, mulai sekarang lebih memperhatikan kualitas fashion kita agar penampilan di depan orang lain akan selalu terlihat menarik dan memesona. Semoga bermanfaat ya.

Komentar (0)

related article