18 Maret 2018
Bagikan :

Memiliki bau badan pastinya membuat kamu tidak percaya diri ya ladies. Jika bau badan sudah menyengat, tentunya akan mengganggu kamu serta orang di sekitar kamu lho. Tapi, apakah kamu tahu bahwa bau badan bisa juga terjadi karena indikasi suatu penyakit? Yuk, simak yang berikut ini.

Diabetes

Faktor penyebab bau badan tidak sedap bukan hanya terjadi karena makanan, melainkan juga mengindikasikan munculnya suatu penyakit. Sama halnya jika kamu terkena penyakit diabetes, bau badan akan muncul karena gula darah kurang terkontrol dan mengembangkan ketoasidosis. Hal ini bukan hanya membuat bau badan, melainkan juga menimbukan bau pada nafas dan ketiak.

 

Liver atau Ginjal

Gangguan pada liver merupakan jenis penyakit yang berbahaya dan berisiko tinggi pada kesehatan, karena liver atau ginjal merupakan organ penting yang membantu untuk memecah racun yang ada di dalam tubuh. Ciri dari penderita penyakit liver atau ginjal yang paling menonjol adalah memiliki bau mulut serta bau badan yang menyengat.

 

Trimethylaminuria

Penyakit yang satu ini adalah salah satu kelainan genetik yang menyebabkan bau badan yang menyengat. Tetapi, penyakit ini bisa dikatakan penyakit yang langka karena hanya diderita 1 dari 200 ribu orang. Bau yang dikeluarkan si penderita bukan hanya pada bau badan saja, tetapi juga pada nafas dan urine. Penderita penyakit ini harus menjaga pola makan, sangat disarankan untuk melakukan diet rendah protein untuk kebaikan tubuh.

 

Beberapa penyakit di atas selain membahayakan juga memiliki dampak bau badan yang menyengat. Tetapi, jika tidak terkena penyakit tersebut bukan berarti kamu tidak bisa memiliki bau badan ya ladies.  Karena bau badan kita juga bisa berasal dari ketiak lho. Vitalis Fragranced Deodorant Roll on  “Extra Whitening” adalah solusi untuk memiliki ketiak yang kering dan nyaman selama 48 jam, serta membantu mencerahkan kulit ketiak dengan formula Licorice dan Vitamin B3. Vitalis Fragranced Deodorant Roll On memiliki 3 varian: Blossom, Bizarre, dan Breeze yang memiliki wangi khas Vitalis yang segar dan tahan lama.

Komentar (0)

related article