11 Maret 2018
Bagikan :

Tidak semua sepatu yang bagus nyaman untuk dipakai. Seringkali kita menyukai sepatu yang bagus, namun tidak jadi membelinya karena tidak nyaman saat digunakan. Tidak jarang pula sepatu yang bagus membuat kaki kita lecet atau bahkan terluka. Tapi, ternyata ada solusinya lho agar kamu tetap bisa menggunakan sepatu yang bagus dan tetap nyaman. Simak beberapa trik menggunakan sepatu bagus dan nyaman di bawah ini, ya!

 

Meregangkan Sepatu

Saat membeli sepatu yang bagus, tidak jarang seseorang memaksakan untuk membelinya walau ukurannya kekecilan karena tidak ada ukuran yang pas untuknya. Namun, hal ini dapat diatasi dengan menggunakan alat peregang sepatu. Letakkan alat peregang sepatu di bagian dalam sepatu yang kekecilan selama beberapa hari, kemudian periksa sesekali apakah ukurannya sudah sesuai dengan ukuran kakimu.

 

Latihan Berjalan dengan Sepatu Baru

Saat membeli sepatu baru yang bagus, biasanya sepatu masih terasa kaku sehingga dapat membuat kakimu lecet. Untuk mengatasinya, kamu bisa latihan berjalan menggunakan sepatu barumu yang masih kaku di rumah. Secara perlahan sepatu barumu akan menyesuaikan ukuran dengan bentuk kakimu. Untuk melindungi kakimu dari kelecetan, kamu bisa gunakan kaus kaki saat sedang latihan berjalan.

 

Gunakan Kaus Kaki Tebal

Agar kakimu tetap nyaman saat menggunakan sepatu yang bagus, kamu bisa menggunakan kaus kaki yang tebal untuk menghindari kakimu dari kelecetan dan luka. Selain itu, kaus kaki yang tebal juga akan membantu melonggarkan sepatu sehingga sedikit demi sedikit ukuran sepatu mulai mengikuti bentuk kakimu.

 

Gunakan Deodorant

Ternyata selain untuk mencegah bau badan, deodorant juga bisa membantu mencegah kaki lecet karena penggunaan sepatu, lho! Caranya oleskan deodorant pada bagian kaki yang berpotensi lecet atau terluka karena menggunakan sepatu yang tidak nyaman, seperti pada bagian tumit dan ujung jari kelingking. Tekstur deodorant yang licin akan membantu mengurangi gesekan antara sepatu dengan kakimu.

Nah, untuk kamu yang sering mengalami lecet atau luka pada kaki karena memakai sepatu, wajib mencoba trik-trik di atas ya, Ladies! Agar kamu tetap bisa tampil cantik dan percaya diri dengan sepatu kamu yang bagus dan tetap nyaman.

Komentar (0)

related article