15 Februari 2018
Bagikan :

Ladies, apakah kamu pernah mengeluhkan masalah rambut yang berantakan saat bangun tidur? Kalau begitu, mungkin kamu kurang memperhatikan beberapa hal yang menjadi faktor hal tersebut terjadi. Nah, ada beberapa cara yang tepat untuk mencegah rambut berantakan saat bangun tidur lho. Berikut ini beberapa caranya.

Sisir Rambut Sebelum Tidur

Sebelum kamu tidur, ada baiknya sisir terlebih dahulu rambutmu ya. Jangan biarkan rambut kamu kusut tidak tertata rapi saat kamu ingin tidur. Menyisir rambut sebelum tidur dapat mencegah rambut yang kusut di pagi hari lho, karena menyisir rambut dapat membantu memindahkan minyak alami dari kepala agar merata, sehingga menyisir dapat membuat rambut lebih lembab dan tidak kusut di pagi hari.

 

Bun Hair Style

Nah, cara yang satu ini mungkin adalah salah satu cara yang bisa kamu terapkan sekaligus membuat style untuk rambut kamu. Menjadikan rambut ikal alami adalah salah satu cara efektif agar tetap rapi dan teratur saat bangun tidur. Caranya angkat seluruh rambut, putar dan lingkarkan hingga menyatu di bagian atas kepala kemudian ikat rambut dengan ikat rambut berbahan kain, lalu tunggu hingga pagi hari.

 

Hindari Menguncir Rambut

Beda hal dengan point sebelumnya, mengikat rambut yang salah justru dapat menjadi faktor rambut kamu berantakan saat bagun tidur di pagi hari. Ikat rambut yang harus dihindari adalah dengan model ponytail, karena dengan mengikat rambut dengan model ini selain dapat membuat rambut kita berantakan di pagi hari ternyata juga dapat merusak rambut juga lho. Apalagi jika mengikatnya dengan karet gelang. Oleh karena itu, hindari mengikat rambut seperti ini sebelum tidur ya.

 

Rambut adalah mahkota para perempuan. Maka dari itu, ada baiknya kita rawat dan perhatikan dengan baik dari bangun tidur hingga saat mau tidur. Rambut yang berantakan di pagi hari bisa membuat mood kamu rusak dan akan mengurangi semangat kamu menjalani aktivitas. Terlebih rambut yang berantakan juga dapat merusak rambut. Yuk ladies, mulai perhatikan rambut kamu sebelum tidur ya.

Komentar (0)

related article