Adds
Adds
Alasan Mengapa Menjaga Jarak Waktu Makan Baik Untuk Kesehatan
14 Januari 2018
Bagikan :

Dalam rangka menjaga kesehatan tubuh, pasti harus diiringi dengan pola makan yang sehat juga ya ladies. Salah satu pola makan yang sering kita dengar adalah 4 sehat 5 sempurna. Namun ternyata, selain makan makanan yang kita konsumsi haruslah bergizi, kita juga harus memperhatikan pola waktu makan yang tepat untuk mendukung kesehatan tubuh kita. Nah ladies,pola waktu makan yang baik itu bagaimana dan apa manfaatnya untuk kamu? Yuk simak alasannya berikut ini.

Makan Pagi

Biasanya sebelum memulai aktivitas, penting untuk kamu awali dengan sarapan di pagi hari lho ladies. Namun beberapa orang menyangka sarapan pagi itu hanya sebuah kebutuhan yang harus dilakukan sebelum berangkat beraktivitas saja. Faktanya, ada waktu yang tepat untuk sarapan yang bagus untuk menunjang semangat dan baik untuk kesehatan kamu, yaitu antara pukul 07.00 – 10.00 pagi.

 

Makan Siang

Nah, waktu makan yang satu ini bermanfaat untuk mengisi kembali energi kamu yang telah terkuras di pagi hari. Waktu yang ideal untuk makan siang adalah antara pukul 12.30 - 14.00 dan berhenti makan sebelum pukul 16.00. Hal ini dikarenakan tubuh kita membutuhkan energi lagi untuk melanjutkan aktivitas hingga sore hari, karena tubuh kita baru menerima asupan energi di saat pagi hari.

 

Makan Malam

Setelah seharian beraktivitas di luar rumah maupun di dalam rumah, tubuh kita butuh asupan tambahan di waktu malam hari lho. Salah satu caranya adalah saat makan malam, namun makan malam juga bisa menjadi sebuah pilihan lho. Apabila ingin makan malam, pilihlah waktu yang ideal dan efektif seperti pukul 18.00 – 21.00, karena tubuh kita akan lebih cepat mencerna makanan tersebut di waktu sebelum jam tidur tiba, sehingga kita tetap bisa makan malam dan tetap bisa menjaga bentuk tubuh.

 

Nah begitulah ladies,jarak waktu makan yang baik untuk kesehatan dan juga untuk menjaga diri kamu tetap semangat dalam beraktivitas. Semoga bermanfaat ya.

Komentar (0)

ads article