02 Desember 2017
Bagikan :

Kantung mata biasanya adalah hal yang lumrah terjadi, namun mengganggu penampilan mata kamu. Kantung mata biasanya timbul di saat kamu baru bangun tidur. Ternyata, kantung mata muncul dari beberapa kebiasaan buruk yang bisa jadi kamu lakukan, lho ladies. Penasaran apa saja? Berikut 4 kebiasaan penyebab munculnya kantung mata 

 

Pola Makan yang Buruk

Apakah pola makan kamu sudah teratur, ladies? Kalau belum teratur, mulailah untuk menjaga pola makan dan asupan gizi kamu ya, serta minum air setidaknya 8 gelas sehari agar kebutuhan cairan dalam tubuh dapat terpenuhi dengan baik. Kekurangan cairan dan protein tidak hanya dapat memengaruhi kesehatan, tetapi juga dapat memengaruhi area bawah mata kamu lho ladies.

 

Terlalu Lama Menangis

Nah, yang ini pasti banyak dialami para perempuan karena suka sedih dan menangis. Apakah kamu salah satunya, ladies? Hal ini harus kamu hindari karena terlalu banyak mengeluarkan air mata, juga bisa membuat mata kamu menjadi bengkak dan terkadang butuh waktu lama untuk menyembuhkannya. Akibatnya, mata kamu akan memiiki kantung mata dan membuat penampilan kamu kurang menarik.

 

Kurang Tidur

Kamu tahu tidak ladies, kalau kurang tidur akan menimbulkan bayangan gelap dan kantung mata pada bagian bawah mata? Waktu tidur yang kurang cukup untuk stamina tubuh mengakibatkan melebarnya aliran darah pada bawah mata. Selain itu munculnya kantung mata bisa berpengaruh kepada mood kamu saat memulai hari, karena membuat kamu terkesan tidak bugar dan kurang sehat. Nah, mulai sekarang jaga pola tidur kamu ya ladies, agar pagi kamu tidak dirusak dengan munculnya kantung mata.

 

Jadi, hindari kebiasaan ini ya ladies, karena kamu tidak mau kan punya kantung mata seperti panda dan merusak tampilan wajah cantik kamu? Mulai dari sekarang hindari ya kebiasaan di atas. Semoga bermanfaat ya.

Komentar (0)

related article