20 Maret 2016
Bagikan :

Tiada hari tanpa musik, dimana aja kamu bisa mendegarkan musik, baik dikendaraan umum, tempat gym, restoran, mall atau di film yang kita tonton. 

Ternyata musik tidak hanya memanjakan telinga dengan alunan indah saja lho Ladies, tetapi musik yang setiap hari Ladies dengar memiliki daya respon berbeda dalam setiap emosi kamu lho.  Seperti yang dilansir oleh eblogfa.com dijelaskan beberapa khasiat dari musik:

1. Meningkatkan Kualitas Tidur
Pasti kamu pernah nih mengalami kesulitan terlelap saat akan tidur, Faktor seperti stress dan rasa cemas adalah salah satu penggangu malam-malammu. Mendengarkan musik dapat meredakan stress dan mengurangi kadar kecemasan kamu agar mendapatkan tidur yang berkualitas, lewat alunan rendah dan lembutnya yang bekerja seperti obat tidur musik mampu merangsang juga meningkatkan pola tidur yang lebih baik untuk kamu.

2. Membuat Perasaan Lebih Bahagia
Ketika mood sedang turun, mendengarkan musik bisa membuat Ladies lebih bahagia. Musik memiliki kemampuan untuk mengubah suasana hati, banyak sekali lagu yang bisa membuat orang merasa senang hanya dengan mendengar musik saja. Pada saat mendengarkan musik, otak melepaskan pemancar perasaan yang baik dan meningkatkan suasana hati yang membutuhkan dorongan emosional. Musik mempunyai cara tersendiri untuk mengurangi rasa sakit saat suasana hati sedang merasa down, musik memiliki kekuatan menyembuhkan.

3. Musik Mengurangi Depresi
Banyak orang yang menderita depresi, biasanya pasien dengan gejala depresi ini disarankan untuk mendengarkan musik Ladies. Mendengarkan alunan musik klasik dan meditasi bisa meringankan gejala depresi dan membantu mengangkat semangat seseorang sehingga meringankan pikiran dan mengurangi stress untuk meminimalisir depresi

4. Memperkuat Memori
Sebuah Vitamin digital baru yang disebut Ubrain, yang bisa diunduh ke smartphone, diklaim dapat membantu orang untuk bisa fokus dan berenergi.
Musik membantu otak untuk menghasilkan gelombang tertentu yang membantu untuk memperkuat memori dan fokus, tidak jarang seseorang yang sangat sibuk dikantor memilih untuk memasang earphone dan mendengarkan musik untuk fokus dalam pekerjaannya.

5. Manfaat Kesehatan Umum
Musik sangat berdampak positif terhadap pasien yang mengida penyakit kronis, seperti penyakit jantung, dan nyeri kronis, kebaikan musik meningkatkan kesehatan jantung seseorang karena dapat mengurangi tingkat kecemasan, tekanan darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan menghilangkan stress. Seseorang yang mendengarkan musik secara teratur dapat membuktikan bahwa musik dapat menenangkan pikiran seseorang sehingga membuat dia menjadi jauh lebih baik.

Wow! Ternyata mendengarkan musik bukan hanya enak untuk didengar saja ya, tapi juga bermanfaat banyak untuk kesehatan. Apapun jenisnya, ternyata musik bermanfaat bagi kesehatan mental dan fikiran kamu lho! Kalau Ladies, suka mendengarkan jenis musik apa nih?
 

Komentar (0)

related article