02 November 2017
Bagikan :

Beauty is pain. High heels adalah salah satu item fashion yang melekat dengan statement ini. Menggunakan high heels memang akan membuat penampilan semakin menarik, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa menggunakan high heels seharian akan membuat kaki menjadi lelah dan kesakitan. Selain itu, tidak memilih high heels dengan tepat juga bisa membuat kaki menjadi tidak nyaman lho, ladies.

Nah, untuk membantu kamu, berikut ini 3 hal penting yang wajib kamu perhatikan saat memilih high heels.

Pastikan ukurannya pas.

Jangan paksakan kaki kamu menggunakan heels dengan ukuran yang terlalu besar atau terlalu kecil, ladies. Walaupun modelnya cantik, ukuran yang kurang tepat bisa membuat kaki kamu mudah terluka. Tidak jadi tampil menarik, justru kamu hanya akan merasa kesakitan. Selain itu, kamu tidak bisa menyamakan ukuran high heels dengan ukuran flat shoes kamu ya, ladies. Biasanya ukuran high heels yang pas cenderung lebih kecil dari ukuran flat shoes sehari-hari kamu.

Baca Juga: Cara Memakai High Hels Tanpa Kaki Sakit

 

Kapan waktu yang tepat membeli heels?

Ladies, ukuran kaki di sore hari akan lebih besar dari ukuran kaki di pagi hari. Oleh sebab itu, kamu sebaiknya membeli high heels di sore hari. Dengan begitu high heels kamu akan lebih nyaman digunakan sepanjang hari, tanpa harus merasa tidak nyaman.

 

Jangan biarkan tinggi heels menyakiti kaki kamu

Terlihat tinggi pasti akan membuat kamu merasa senang, tetapi menggunakan high heels yang terlalu tinggi akan memberikan tekanan berlebihan pada kaki. Bagian di sekitar tumit pasti akan terasa sakit jika high heels yang kamu gunakan terlalu tinggi. Itulah mengapa jika pekerjaan sehari-hari menuntut kamu untuk menggunakan high heels, usahakan high heels yang kamu gunakan hanya berukuran 5-10 senti. Jika kamu hanya akan menggunakan high heels untuk ke pesta atau kegiatan yang tidak membutuhkan waktu panjang, kamu masih boleh menggunakan high heels di atas 10 senti.

 

Nah, itu dia ladies, 3 hal penting yang wajib kamu perhatikan saat memilih high heels. Pastikan kamu melakukan tips-tips di atas saat akan membeli heels ya, ladies. Dengan begitu walaupun tetap memberikan dampak pegal di kaki, kamu tetap bisa menggunakan high heels dengan nyaman.

Komentar (0)

related article