30 Oktober 2017
Bagikan :

Seorang gadis biasa yang lahir dari keluarga yang biasa, lalu saat dewasa dia menemukan pangeran dari kerajaan yang kaya raya, dan kemudian menjadi seorang putri. Sounds fairytale, right? Tapi, ternyata cerita ini ada lho, ladies di dunia nyata. Dan yang merasakan kehidupan seperti seorang princess ala Disney adalah Putri Ameera Al Taweel. Penasaran dengan kehidupannya? Berikut ulasannya.

 

1. From Ordinary to Extra

Putri Ameera Al Taweel merupakan seorang gadis Arab biasa kelahiran Riyadh, 6 November 1983. Orang tua Ameera Al Taweel bercerai sehingga ia dibesarkan oleh sang ibu beserta kakek dan neneknya. Pada usia 18 tahun, nasib Ameera berubah. Saat itu, Ameerah Al-Taweel mendapat kesempatan mewawancarai Pangeran Alwaleed Bin Talal untuk kepentingan tugas sekolah. Pangeran Alwaleed Bin Talal merupakan cucu dari raja pertama Arab Saudi, Ibn Saud sekaligus keponakan Raja Salman Bin Abdulaziz. Akhirnya mereka pun menikah, namun sayang hubungan pernikahan keduanya berakhir pada tahun 2013.

 

2. Aktif di Kegiatan Sosial

Putri Ameera Al Taweel sudah aktif di kegiatan sosial sejak ia masih melajang. Ameerah Al-Taweel menjabat sebagai Wakil Ketua organisasi kemanusiaan Alwaleed Bin Talal Foundation dan salah satu pendiri organisasi yang fokus kepada kewirausahaan sosial Tasamy.

 

3. Bussiness-woman

Selain aktif di kegiatan sosial, Ameerah Al-Taweel juga merupakan pebisnis handal dengan status pendiri serta CEO Times Entertainment.

 

4. Contribute Human-Rights

Ameera Al Taweel terkenal sebagai wanita yang menyuarakan hak-hak asasi, terutama hak perempuan. Ameerah Al-Taweel berharap bisa berkontribusi terhadap pemberdayaan perempuan di Arab Saudi. "Saya tidak ingin hanya menjadi perempuan yang tidak melakukan apa-apa. Saya ingin membuat sebuah dampak," tutur Ameerah Al-Taweel kepada majalah Glamour.

Nah, itu dia ladies sosok Ameera Al Taweel. Cerita hidupnya sungguh menginsipirasi ya.

Komentar (0)

related article