23 Oktober 2017
Bagikan :

Seminggu penuh kamu dihadapkan dengan pekerjaan yang menumpuk? Setelah aktifitas yang melelahkan, hal yang kamu inginkan pasti istirahat dan me-restart tubuh kamu agar kebugaran tubuh kamu kembali lagi seperti sedia kala. Di bawah ini ada 3 cara mudah yang bisa mengembalikan kebugaran tubuh kamu.

Say Hi to Lemak!

Seperti yang kamu ketahui, lemak itu ada 2 jenis, lemak jahat dan lemak baik. Lemak baik yang dimaksud adalah sayur dan buah seperti kacang-kacangan, sayuran hijau, alpukat, dan kelapa. Tapi, jika kamu ingin makan selain itu juga masih tidak apa-apa kok! Asal kamu tahu, batasan kalori yang masuk sekitar 40-60% dari lemak. Idealnya, lemak ini dikonsumsi untuk energi, metabolisme, produksi hormon, dan fungsi kerja otak.

Baca Juga: 10 Perubahan Kecil untuk Hidup Lebih Sehat

 

Konsumsi Herbal Adaptogen

Ladies, kalau kamu terdengar asing dengan nama Adaptogen, singkatnya Adaptogen yaitu bahan rempah-rempah dari alam yang dapat membantu tubuh kamu untuk beradaptasi dengan lingkungan dan tekanan. Herbal Adaptogen ini juga berguna untuk mengurangi stres, menyegarkan pikiran yang lelah, dan bersifat menenangkan. Herbal Adaptogen yang seringkali dikonsumsi oleh banyak orang antara lain: Ginseng, Holy Basil, Mengkudu, dan Jamur.

 

Berteman dengan Bakteria

Sama seperti lemak, bakteri juga ada 2 jenis, yaitu bakteri jahat dan bakteri baik. Nah, yang harus kamu temani adalah jenis bakteri baik. Bagaimana caranya? Kamu bisa memperbanyak asupan makanan yang banyak mengandung bakteri baik seperti makanan fermentasi contohnya tempe dan yoghurt. Selain bisa mengembalikan kebugaran tubuh kamu, bakteri-bakteri baik ini juga bagus untuk pencernaan, dapat meningkatkan imunitas, mencerahkan kulit, dan memperbaiki mood-mu!

Komentar (0)

related article