17 Oktober 2017
Bagikan :

Tinggal di negara tropis membuat kamu pasti aware dengan radiasi sinar matahari. Dampak sinar matahari tidak hanya membuat kulit kamu menjadi belang dan gelap, tetapi lebih dari itu, yang terburuk adalah kamu bisa saja terkena kanker kulit, lho ladies! Salah satu cara untuk menghindari hal-hal tersebut adalah dengan menggunakan sunscreen. Tetapi, banyak sekali di antara kamu yang hanya menggunakan sunscreen pada kulit wajah, tangan, dan kaki. Sebenarnya, ada bagian tubuh lain yang wajib kamu lindungi lho, ladies. Apa saja, ya?

Bibir

Terkena radiasi sinar matahari bisa menyebabkan bibir kamu menjadi gelap, kering dan pecah-pecah, lho ladies. Kamu bisa gunakan lipbalm dengan SPF 20 atau 30 saat ingin beraktifitas di luar ruangan.

 

Daun Telinga

Bagian tubuh yang selalu luput dari pemakaian sunscreen adalah daun telinga. Kamu bisa menggunakan sunscreen pada bagian depan dan belakang daun telinga.

 

Hair Line

Bagian hair line merupakan bagian yang juga penting untuk diaplikasikan sunscreen, lho ladies. Meskipun tertutupi dengan rambut-rambut halus, hair line jika terkena radiasi sinar matahari dapat menyebabkan kulit kamu menjadi tidak rata.

 

Bawah Lutut

Bawah lutut juga pasti merupakan salah satu bagian tubuh yang kamu lupakan untuk diaplikasikan sunscreen. Ladies, bawah lutut ini rentan menjadi sensitif saat terkena radiasi sinar matahari, lho. Bagian ini akan terasa perih jika terbakar.

 

Kulit Kepala

Kalau kamu berfikir bahwa kulit kepala sudah aman dari radiasi sinar matahari karena tertutupi oleh rambut-rambut. Tetapi, bagian belahan rambut tidak terlindungi oleh akar rambut kan, ladies? Nah, itulah sebabnya kenapa kamu wajib melindungi kulit kepalamu. Kamu bisa gunakan topi untuk menghindari kulit kepala dari radiasi sinar matahari, atau kamu bisa menggunakan sunscreen.

Sekarang kamu sudah tahu kan ladies, bagian tubuh mana saja yang wajib kamu hindari dari sinar matahari. Kamu bisa mulai melakukannya agar tubuh kamu tetap terlihat sehat!

Komentar (0)

related article