08 Oktober 2017
Bagikan :

Memiliki badan sehat dan langsing merupakan dambaan setiap perempuan, termasuk kamu kan, ladies? Kalau kamu ingin punya keduanya, hal yang perlu kamu lakukan hanyalah menjaga metabolisme tubuh kamu saja, lho. Memang tidak semua orang diberikan metabolisme tubuh yang baik. Tapi, kamu tidak perlu khawatir lagi karena ternyata ada tips untuk menjaga metabolisme kamu.

Keep Relax

Stres itu seperti penyakit yang pasti dialami oleh setiap orang. Stres karena pekerjaan, stres karena percintaan, bahkan banyak juga perempuan yang stres dengan berat badannya sendiri. Stres dapat menghambat organ-organ tubuh kamu bekerja dengan tidak efektif, dan akhirnya metabolisme kamu jadi tidak stabil, lho. So, Don’t Stress, Keep Relax. Mulai sekarang, kamu harus lebih santai dalam menghadapi segala permasalahanmu ya, ladies.

 

Makan Makanan Pedas

Hah? Kok bisa makan makanan pedas menjaga metabolisme tubuh? Ya, bisa dong ladies. Makanan pedas ini memiliki senyawa yang bisa meningkatkan proses pembakaran dalam tubuh kamu, sehingga metabolisme kamu akan semakin tinggi! Wah, kalo ini sih kamu pasti suka ya, ladies.

 

Perhatikan Waktu Makan

Memperhatikan waktu makan juga bisa menjaga metabolisme kamu, lho. Tingkat metabolisme tertinggi kita itu berada pada pukul 1 siang. Jadi, proses metabolisme terbaik itu adalah pada saat makan siang. Hal ini bisa dikatakan bahwa kita memiliki jam biologis yang harus diperhatikan.

 

Tidak Makan Terburu-Buru

Mengurai makanan menjadi sampai kecil atau lembek bisa juga menjaga metabolisme tubuh kita. Makanan yang sudah lembek ini lebih mudah diolah di dalam tubuh kita, sehingga tidak akan ada lemak yang terbuang sia-sia, atau berubah menjadi lemak jenuh. Kebiasaan makan secara terburu-buru biasanya sering dilakukan. Jadi, mulai sekarang makan pelan-pelan aja ya ladies.

Nah, itu dia ladies cara menjaga metabolisme tubuh kamu. Selain bisa membuat tubuh kamu lebih langsing, pastinya dengan menjaga metabolisme, tubuh kamu bisa lebih sehat juga, kan?

Komentar (0)

related article