Adds
Adds
Cara Praktis Merawat Kuku Tanpa Harus ke Salon
14 September 2017
Bagikan :

Menjaga kesehatan kuku adalah penting, sebab bila kuku kita kotor, maka penyakit dan kuman akan lebih mudah bersarang di dalam tubuh. Selain itu, bagi perempuan, kuku yang bersih akan mendukung penampilan jadi lebih menarik. Ladies, beberapa dari kalian pasti suka pergi ke salon kuku, baik hanya untuk membentuk, membersihkan, ataupun memberi warna. Namun terkadang banyaknya aktivitas membuat kamu tidak sempat datang ke salon tersebut dan biaya yang dikeluarkan juga cukup mahal.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir lagi ladies, berikut ini tips merawat kuku di rumah agar kebersihan kuku terjaga tanpa harus ke salon.

Potong kuku dengan cara yang tepat

Merendam kuku dalam air hangat yang dicampur minyak zaitun 1 atau 2 tetes dapat membuat kuku jadi lebih lunak dan siap dipotong. Kamu bisa melakukannya 1-2 kali dalam seminggu selama 15 menit. Potonglah kuku secara rutin dengan pemotong kuku. Dengan rutin memotong kuku, kamu dapat menghindari bakteri menumpuk pada kuku kaki maupun tangan.

 

Usahakan sekitar kuku tetap lembab

Ladies, kamu bisa memberikan pelembab pada kuku dan sekitarnya sesaat sebelum tidur. Dengan memberikan pelembab pada kuku dan kulit disekitarnya, kamu bisa menghindari kuku mengelupas atau kulit sekitar kuku terasa kasar dan perih, sebab kuku yang mengelupas dapat mempermudah jalan masuk bakteri ke dalam tubuh.

 

Jaga kebersihan tangan

Cucilah tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, sebab letak kuku berada di telapak tangan sehingga bakteri saat aktivitas lebih mudah masuk. Penggunaan handcream juga bisa membantu menutrisi kuku melalui tangan. Dengan menjaga kebersihan tangan itu, berarti kamu juga menjaga kukumu dari kuman dan kotoran

 

Batasi Pewarnaan Kuku

Pewarnaan kuku yang terlalu sering juga dapat membuat kuku tidak sehat karena pengaplikasian cairan kimia yang terlalu sering. Cobalah untuk tidak sering memberikan warna kuku agar kuku lebih terjaga kesehatannya.

Baca Juga: Trik Menyimpan Kuteks agar Awet

 

Itulah tips untuk merawat kuku di rumah, mudah kan, ladies? Banyaknya aktivitas yang kita lakukan dengan tangan membuat kuku menjadi jalan masuk bakteri yang mudah pada tubuh. Itu sebabnya penting bagi kita untuk selalu menjaga kebersihan kuku.

Komentar (0)

ads article