09 September 2017
Bagikan :

Ladies, alis terbukti menjadi bagian wajah yang bisa memberikan pengaruh besar terhadap penampilan. Saat ini tidak sedikit perempuan yang bahkan melakukan tatto pada alisnya agar praktis. Memang kegiatan menggambar alis sendiri tidaklah mudah, apalagi bagi kamu yang pemula dalam perihal make up. Sebenarnya, tidak perlu keahlian dan kelenturan tangan tertentu agar bentuk alis benar-benar bisa mendukung penampilan wajah.

Untuk kamu yang masih pemula, trik berikut ini bisa mempermudah kamu dalam membentuk alis jadi lebih menarik

  1. Pertama, siapkan pensil alis dan kuas alis kamu. Kedua alat ini menjadi alat wajib bagi kamu yang ingin membentuk alis. Saat memilih pensil alis, sesuaikan warna yang ada dengan warna alis kamu. Warna hitam dan beberapa jenis coklat biasanya hadir sebagai pilihan warna pensil alis.
  2. Pembentukan alis bisa dimulai dengan membingkai alis, ikuti arah alis asli kamu untuk melakukan tahap ini. Dengan membingkai alis kamu terlebih dahulu dapat mempermudah proses menggambar alis agar rapi. Jangan memberikan garis yang terlalu tegas saat membingkai sehingga hasilnya akan tetap natural. Kamu bisa membingkai alis dimulai dari menarik garis pada bagian bawah, baru ke bagian atas sampai kedua ujungnya bertemu.
  3. Selanjutnya, kamu bisa mengisi bagian dalam alis mengikuti bingkai alis yang sudah kamu buat. Sebaiknya saat melakukan tahap ini, kamu tidak terlalu menekan pensil alis agar warna yang muncul tetap natural dan tidak berlebihan. Sebab warna yang terlalu tebal dapat menghilangkan keseimbangan pada wajah. Pastikan proses  pewarnaan alis merata dari depan hingga ke belakang. Setelah selesai, kamu bisa menggunakan kuas alis atau sisir alis untuk merapikan alis kamu. Menyisir dari depan ke belakang lalu ke atas akan membuat alis kamu terlihat lebih tebal.

Dengan menyesuaikan garis alis dengan alis asli kamu, maka akan menghindari bentuk alis yang terlalu berlebihan atau tidak sesuai dengan wajah kamu. Cukup mudah bukan, ladies? Kamu bisa melakukan tahap-tahap ini ke kedua alis kamu. Dengan mencoba melakukannya setiap hari, kamu dapat semakin ahli dalam menggambar alis.

Komentar (0)

related article