08 September 2017
Bagikan :

Rasa lelah menjadi sesuatu yang umum untuk dirasakan oleh manusia, terutama setelah beraktivitas. Ladies, saat merasa lelah kamu tentu saja melakukan banyak hal untuk membuat rasa lelah itu hilang. Selain beberapa hal yang pasti seperti berkendara atau menjalankan mesin, ada beberapa kegiatan lain yang harus dihindari pada saat lelah, apa saja kegiatan tersebut? Berikut ulasannya.

Olahraga Berat

Saat merasa lelah, pikiran menjadi sulit fokus dalam kegiatan yang sedang dilakukan. Itulah mengapa resiko cedera saat melakukan olahraga juga akan meningkat. So ladies, sedapat mungkin, hindari kegiatan olahraga yang berat seperti angkat beban saat tubuh merasa lelah. Jika kamu ingin berolahraga, berjalan kaki atau bersepeda santai bisa menjadi pilihan.

 

Mengerjakan Proyek atau Pekerjaan Berat

Jika kamu memaksakan diri untuk mengerjakan sebuah proyek atau pekerjaan saat tubuh lelah, hasilnya tidak akan bisa maksimal. Hal ini disebabkan karena pikiran akan sulit berkonsentrasi dan menemukan ide saat tubuh merasa lelah. Sebaiknya berikan tubuhmu waktu istirahat sejenak agar pikiran juga jadi lebih segar.

 

Minum Kopi

Kegiatan ini mungkin sering terpikir sebagai solusi untuk mengatasi lelah, bukan? Perlu kamu ketahui ladies, bahwa minum kopi di atas jam satu siang akan menimbulkan berbagai masalah saat akan pergi tidur. Permen karet peppermint lebih tepat untuk dikonsumsi jika ingin mengatasi lelah sebab peppermint dapat menjadikan tubuh lebih segar.

 

Tidur Siang

Siapa bilang tidur siang benar-benar baik untuk kesehatan? Tidur siang akan membantu kinerja tubuh jika dilakukan secara cukup. Namun jika jam tidur siang berlebihan, tubuh akan merasa pegal dan menjadi sulit tidur saat malam hari. Waktu tidur siang yang baik adalah 20-30 menit untuk tubuh kembali segar. Jika tertidur lebih dari waktu tersebut, alhasil tubuh akan semakin merasa lelah.

 

Konsumsi makanan cepat saji

Makanan cepat saji akan terasa begitu lezat saat tubuh merasa lelah. Hal ini disebabkan karena, saat lelah, tubuh membutuhkan hormon dopamin. Melalui konsumsi makanan cepat saji hormon dopamin yang diperlukan tubuh akan terpenuhi. Namun bukan berarti tubuh akan kembali segar sepenuhnya. Mengonsumsi makan cepat saji hanya akan mengisi energi tubuh untuk waktu yang singkat dan kemudian kembali lesu. Sebaiknya konsumsi makanan yang kaya biji-bijian, protein dan sayuran sebagai gantinya agar tubuh benar-benar merasa lebih baik.

Komentar (0)

related article