23 Agustus 2017
Bagikan :

Rambut merupakan mahkota perempuan yang mesti dijaga keindahannya, karena rambut sehat tidak hanya membuatmu tampil menarik, tetapi juga membuatmu merasa nyaman dan percaya diri. Kamu pasti senang bila memiliki rambut yang lebat dan berkilau secara alami.

Jangan berkecil hati kalau saat ini rambutmu kurang lebat. Panduan ini akan membantumu merawat rambut agar semakin lebat dan memesona:

Mengandalkan Sisir Kayu

Penggunaan sisir kayu ternyata baik untuk menjaga kesehatan rambut. Memijat kulit kepala dengan sisir kayu akan membuat peredaran darah semakin lancar. Pertumbuhan rambut pun akan berlangsung dengan baik jika kamu mengandalkan sisir kayu setiap hari. Tekstur sisir kayu juga tidak terlalu kaku seperti sisir plastik sehingga tidak membuat kepalamu sakit.

 

Rambut Harus Kering Sebelum Tidur

Pastikan kalau rambutmu benar-benar kering sebelum tidur, karena rambut yang basah ternyata teksturnya rapuh. Semakin panjang rambutmu, maka semakin banyak waktu yang kamu butuhkan untuk mengeringkannya secara alami. Hasilnya, rambutmu tidak akan mudah rontok dan semakin lebat sesuai keinginanmu.

 

Jangan Lupa dengan Produk Pelindung Panas

Tidak dapat dipungkiri bila penggunaan produk pelindung panas bagi rambut sangat penting untuk kamu yang sering menata rambut, karena panas dari hair dryer atau catokan memang beresiko membuat rambut jadi kusam, rusak, dan rontok. Gunakan produk pelindung panas sesuai cara pakai agar manfaatnya semakin maksimal untuk melindungi rambutmu.

Baca Juga: Tips Merawat Rambut Tanpa ke Salon

 

Kamu Tidak Harus Keramas Setiap Hari

Keramas setiap hari akan membuat produksi minyak alami pada kulit kepala berkurang. Padahal minyak alami tersebut adalah nutrisi penting yang dibutuhkan rambut. Jadi, jangan sampai rambutmu kering dan mudah rontok hanya karena kamu terlalu sering keramas ya, ladies.

 

Menggunakan Masker Santan

Santan memiliki kandungan lemak nabati, zat besi, mangan, dan mineral lain yang penting untuk rambut. Jika rambutmu memperoleh nutrisi dari santan, maka pertumbuhan rambut pun semakin maksimal. Gunakan masker santan secara teratur pada seluruh kulit kepala. Diamkan sejenak sembari dipijat agar manfaat nutrisinya diserap sempurna oleh akar rambut.

 

Tampil cantik dan memesona memang kuncinya sederhana. Jika rambutmu lebat dan sehat, kamu akan tampak lebih menarik dari biasanya. Mari merawat rambut secara cermat agar kamu terhindar dari masalah kesehatan rambut yang mengganggu.

Komentar (0)

related article