10 Maret 2016
Bagikan :

Sebagai wanita, berat badan biasanya menjadi masalah jika sudah diatas ideal. Banyak yang menjadi krisis percaya diri dan malas untuk berpenampilan karena ukuran baju yang kian membesar, tapi ketika akan melakukan diet bagi wanita karir yang mempunyai jadwal padat itu terasa sulit. Ternyata banyak lho cara-cara yang bisa kita lakukan untuk menurunkan berat badan pada jadwal yang padat seperti dilansir dari health.com.

Dimulai Dengan Hal Kecil
Mengurangi kalori dari makanan yang disantap, itu sudah bisa dikatakan memulai diet. Satu hal kecil saja sudah membantu, tidak perlu langsung ke tempat gym seharian atau diet ketat saat memulai tapi dimulai dengan hal kecil dengan konsisten.

Kurangi Makanan Tidak Sehat
Perlahan mulai ganti makanan tidak sehat yang biasa dikonsumsi dengan makanan yang sehat, seperti minuman bersoda diganti dengan jus atau nasi putih diganti nasi merah.

Jangan Lewatkan Makan
Karena sedang diet bukan berarti melewatkan jam makan, justru itu akan merusak metabolisme tubuh sehingga insulin meningkat.

Bawa Bekal
Agar tidak kalap saat istirahat makan siang, membawa bekal sehat ke kantor menjadi solusi untuk tidak makan sembarangan dan membuat kamu gemuk.

Perbanyak Gerakan Saat Berolahraga
Sisihkan waktu untuk olahraga 15 – 30 menit setiap hari atau 5 kali seminggu, Kamu bisa melakukannya pada saat pagi sebelum berangkat kerja atau ke tempat gym saat pulang kerja.

Jangan Duduk Terlalu Sering
Gunakan waktu istirahat untuk sedikit refreshing, keluar sebentar dan hirup udara segar. Jangan terlalu lama duduk didepan komputer saat dikantor.

Tidur yang Cukup
Mulai biasakan untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup, istirahatkan tubuh dari segala aktifitas dengan tidur 8 jam sehari yang akan membuat lebih segar keesokan harinya.

Isi Akhir Pekan dengan Bijaksana
Pada saat akhir pekan jadikan waktu yang tepat untuk olahraga secara maksimal, kamu bisa mengajak teman dan keluarga untuk olahraga bersama agar lebih semangat dan menyenangkan.

Olahraga Dengan Intensitas Tinggi
Lakukan jogging, bersepeda, atau olahraga cardio lainnya. Melakukan olahraga dengan interval dan intensitas yang tinggi dapat membakar kalori lebih dari 45 kalori. 

Diet ditengah kesibukan yang padat tetap bisa dijalani kan Ladies? Mendapatkan badan ideal walau sibuk bisa diwujudkan.
 

Komentar (0)

related article