31 Agustus 2017
Bagikan :

Pernah dengar tentang diet pisang?

Jenis diet yang satu ini mulai populer di Jepang sejak tahun 2015. Diet pisang adalah salah satu cara memaksimalkan nutrisi pisang untuk memenuhi kebutuhan gizi harianmu. Namun bukan berarti kamu hanya boleh makan pisang ya, ladies. Kamu tetap butuh asupan gizi dari bahan makanan lain dengan porsi seimbang.

Faktanya, diet pisang tidak akan menyiksamu dan tidak membuatmu harus menahan lapar. Ikuti tips ini bila ingin mencoba diet pisang untuk menjaga kesehatan dan kestabilan berat badanmu:

Sarapan Pisang dan Air Hangat

Pisang mengandung karbohidrat, vitamin B, serat, dan mineral yang baik untuk kesehatan. Kamu bisa mendapatkan energi untuk memulai aktivitas jika menyantap pisang sebagai menu sarapan. Awali harimu dengan menyantap 2 buah pisang berukuran sedang dan air putih. Pilihlah pisang yang segar dan belum terlalu matang agar tidak terlalu manis. Energi dari buah pisang akan membuatmu bersemangat dan siap beraktivitas.

 

Makan Siang dengan Menu Beragam

Saat menjalani diet pisang, kamu bisa makan siang seperti biasa. Pilihan menunya bisa divariasikan sesuai selera, asalkan porsinya tidak berlebihan. Alangkah lebih baik bila kamu memilih menu makan siang yang kaya protein dan serat, sehingga kamu akan merasa kenyang lebih lama. Variasi sayuran dan lauk kaya protein dan serat pasti tidak akan membuatmu mudah bosan. Santaplah makan siangmu secukupnya. Jangan sampai kamu kekenyangan dan tidak bersemangat melanjutkan aktivitas.

 

 

Makan Malam Pun Membuatmu Leluasa

Hampir sama seperti makan siang, makan malam saat diet pisang membuatmu leluasa memilih variasi hidangan. Namun kamu harus memperhatikan waktu makanmu. Sebaiknya kamu makan sekitar jam 6 sore atau sebelum jam 8 malam, agar tubuh punya waktu yang cukup untuk mencerna makanan sebelum kamu tidur.

 

Jika di sela-sela waktu makan kamu merasa lapar, pilihlah camilan sehat seperti buah-buahan atau yoghurt. Camilan kaya serat yang rendah kalori memang ampuh mengganjal lapar sekaligus membantu memenuhi kebutuhan gizi harian.

Jadi, jenis pisang apa yang kamu sukai, ladies?

Yuk segera mencoba diet pisang yang bebas lapar dan aman bagi kesehatanmu. Bersiaplah takjub dengan hasilnya, ya.

Komentar (0)

related article