13 Agustus 2017
Bagikan :

Jangan anggap sepele bila kakimu belang dan kusam. Walaupun kamu bisa menutupinya dengan bawahan berukuran panjang, kamu akan tetap tidak percaya diri saat mengenakan bawahan yang pendek. Jadi, kulit kaki yang belang dan kusam harus segera ditangani secara serius, ya.

Sebenarnya mengatasi kulit kaki yang belang dan kusam itu mudah kok. Kalau penasaran dengan caranya, yuk simak ulasan yang satu ini!

Menggunakan Air Lemon

Air perasan lemon mengandung vitamin C alami yang ampuh mencerahkan kulit. Gosokkan lemon yang sudah dibelah pada permukaan kulit kaki yang belang. Diamkan selama 10 hingga 15 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Pastikan kalau tidak ada luka di kulitmu agar air lemon tidak membuatmu perih. Tidak perlu khawatir air lemon akan membuat kulitmu kering jika kamu menggunakan body lotion setiap hari.

 

Masker dari Parutan Kelapa dan Garam

Masker sederhana yang satu ini cocok untuk kulit kaki yang kering. Campurkan parutan kelapa dan garam lalu basuhkan pada seluruh permukaan kaki. Tunggu selama 15 menit lalu bilas kakimu dengan air hangat. Ulangi penggunaan masker ini setiap minggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

 

Masker Timun

Selain lezat disantap, timun juga bisa diolah menjadi masker untuk mengatasi kulit kaki yang belang. Haluskan timun hingga berbentuk pasta lalu oleskan ke seluruh permukaan kulit kaki. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas sisa masker timun dengan air bersih. Tidak hanya membuat warna kulit jadi merata, sensasi kesegaran timun juga akan membuat kulit kakimu jadi rileks dan lembut.

 

Kentang untuk Masker Kulit Kaki

Khasiat kentang untuk mengatasi flek hitam dan kulit belang tidak perlu diragukan lagi. Cucilah kentang yang sudah dikupas sampai bersih dan tidak bergetah lagi. Haluskan dan segera oleskan pada bagian kulit kaki yang belang. Setelah 10 menit, gosok permukaan kulit yang sudah diolesi kentang secara perlahan-lahan. Kamu bisa mengulangi penggunaan masker ini setiap 2 hari sekali agar warna kulitmu lekas merata.

 

Di antara keempat cara mengatasi kulit kaki yang belang tersebut, mana yang akan kamu coba lebih dahulu, ladies?

Keempat cara tersebut sama-sama praktis dan hemat biaya. Kamu pasti tidak akan putus asa lagi menghadapi kulit kaki belang yang membuatmu tampil kurang memesona. Selamat mencoba!

Komentar (0)

related article