08 Agustus 2017
Bagikan :

Topi bukan sekadar pelindung kepala dari perubahan cuaca. Selama beberapa puluh tahun, topi sudah berkembang menjadi item fashion yang variatif. Tidak hanya lelaki yang tampil semakin keren saat mengenakan topi, kaum perempuan pun bisa semakin gaya bila menggunakan aneka topi kesayangan.

Jangan khawatir dengan kesehatan rambut jika kamu sering menggunakan topi. Ikuti saja kiat-kiat ini agar rambutmu tetap sehat dan memesona setiap saat:

Ukuran Topi yang Tepat Itu Penting

Kamu tidak boleh mengabaikan ukuran topi yang akan kamu gunakan, karena topi yang sempit akan membuatmu tidak nyaman, hingga kepala pun mudah berkeringat. Kepala yang berkeringat sepanjang hari akan memicu timbulnya ketombe dan rambut berminyak. Jadi, pastikan topi tersebut cocok dengan ukuran kepalamu. Maka kamu pun bisa beraktivitas dengan leluasa saat menggunakan topi.

Baca Juga: Cara Mengatur Rambut Kaku

 

Pastikan Kalau Rambutmu Benar-Benar Kering

Rambutmu harus benar-benar kering sebelum menggunakan topi, sebab rambut lembab yang ditutupi topi akan mudah berbau dan berketombe. Jika tidak sempat mengeringkan rambut secara manual, gunakan hair dryer untuk memastikan kalau rambut benar-benar kering. Kamu akan lebih percaya diri jika rambutmu wangi sepanjang hari meskipun kamu menggunakan topi.

 

Lebih Cocok untuk Aktivitas Outdoor

Penggunaan topi memang paling cocok untuk aktivitas outdoor. Topi kesayanganmu akan melindungi rambut dan kulit kepalamu dari sengatan sinar matahari. Sewaktu berada di dalam ruangan, sebaiknya kamu melepaskan topimu, agar rambut punya kesempatan untuk mendapatkan sirkulasi udara yang baik. Selain itu, tidak akan ada bekas garis topi yang tampak pada rambutmu akibat terlalu lama menggunakan topi.

 

Tidak Perlu Menggunakan Produk Rambut yang Berlebihan

Kamu tidak perlu menggunakan produk rambut yang sifatnya berat seperti hair spray atau foam. Produk-produk tersebut hanya akan membuat rambutmu mudah rontok saat menggunakan topi. Kamu hanya perlu gunakan produk perawatan ringan seperti hair tonic atau serum rambut. Penggunaan produk yang sesuai dengan karakteristik rambut sudah lebih dari cukup untuk membuat rambut tetap sehat.

 

Hobi menggunakan topi tidak akan membuat rambutmu rusak bila kamu telaten merawatnya. Jangan lupa memilih warna dan model topi sesuai bentuk wajahmu, ya. Topi yang keren dan kekinian pasti membuat kamu semakin kece.

Komentar (0)

related article