26 Juli 2017
Bagikan :

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa makanan khas Rusia memiliki cita rasa yang tidak kalah istimewa dari negara lain. Jadi Rusia bukan hanya tentang budaya dan destinasi wisatanya saja yang menarik, kekayaan kulinernya pun menggugah selera dan patut dicicipi.

Jadi, jangan mengaku pecinta kuliner ya kalau ternyata kamu belum pernah mencicipi aneka hidangan khas Rusia berikut ini :

Ukha

Kamu yang menyukai seafood akan suka dengan ukha, sup ikan khas Rusia. Daging ikan yang dipadukan dengan aneka sayuran ini disajikan dengan kuah bening yang menggiurkan. Jenis ikan yang digunakan biasanya berupa salmon atau ikan kod. Bahan pelengkap ukha lainnya yaitu wortel, kentang, daun salam, bawang bombay, peterseli, dan lada hitam.

 

Pelmeni

Pelmeni merupakan sebutan untuk pangsit khas Rusia. Bahan isian pelmeni biasanya terdiri dari daging sapi, daging domba, ikan salmon, atau jamur. Selain disantap langsung, pelmeni juga bisa disajikan dengan tambahan kuah kaldu bercita rasa gurih.

 

Beef Stroganoff

Hidangan stroganoff merupakan salah satu yang paling populer dari Rusia. Saus asam khas Rusia memang mempunyai rasa otentik yang berbeda dengan saus di tempat lain. Rasa asam berpadu dengan daging sapi yang juicy sehingga beef stroganoff terasa unik dan bikin ketagihan.

 

Honeycake

Pecinta makanan manis tidak boleh melewatkan hidangan penutup ala Rusia yang satu ini. Honeycake terdiri dari 10 hingga 15 lapisan sponge cake yang disiram dengan madu dan remah-remah kacang. Tekstur gurih dari kacang melengkapi lembut dan manisnya honeycake khas Rusia. Wow, so yummy.

 

Borsch

Borsch adalah sup yang biasanya disajikan pada musim dingin di Rusia. Bahan-bahannya sederhana, hanya terdiri dari buah bit dan kubis merah. Kamu bisa memilih borsch dengan atau tanpa daging yang disajikan dengan potongan roti gandum. Untuk menambah rasa gurih, kamu juga bisa memesan borsch dengan lelehan keju mozarella di atasnya.

 

Shashlik

Ingin mencicipi kebab khas Rusia? Namanya shashlik.

Shashlik biasanya terdiri dari ikan atau daging panggang yang disajikan dengan roti tanpa ragi, saus tomat, dan acar segar khas Rusia.

 

Nanti bila kamu berkesempatan liburan ke Rusia, jangan lupa mencicipi keenam makanan khas tersebut, ya. Puaskan selera makanmu dengan aneka hidangan Rusia yang unik dan menggiurkan.

Komentar (0)

related article