20 Juli 2017
Bagikan :

Concealer adalah penyelamat bagi para perempuan yang hampir setiap hari menggunakan makeup, karena kondisi wajah yang tentu tidak selalu dalam keadaan prima saat menggunakan makeup. Maka concealer akan membantumu menyamarkan jerawat, noda bekas jerawat, garis halus, dan flek hitam yang mengganggu.

Memilih concealer tidak boleh sembarangan. Kamu harus teliti agar bisa mendapatkan concealer dengan manfaat maksimal. Yuk ikuti tips ini agar kamu bisa mendapatkan concealer berkualitas :

Kenali Dulu Warna Kulitmu

Warna kulit adalah hal utama yang mesti diperhatikan saat memilih concealer. Jangan sampai kamu menggunakan concealer yang warnanya terlalu terang atau terlalu gelap bila dibandingkan dengan warna kulit wajahmu, karena hal tersebut akan membuat makeup-mu jadi terlihat belang. Aplikasikan concealer pada wajah sebelum kamu membelinya. Amati di tempat yang terang, apakah warna concealer tersebut menyatu sempurna dengan kulit wajah atau tidak.

 

Setiap Concealer Punya Kemampuan yang Berbeda

Ada concealer yang daya coverage-nya tergolong rendah dan ada pula yang coverage-nya tinggi. Pemilihan concealer berdasarkan daya coverage tergantung pada kebutuhanmu. Wajah yang dipenuhi bekas jerawat atau flek membandel tentu butuh daya coverage maksimal. Tetapi wajah yang cenderung mulus hanya membutuhkan concealer standar untuk menyempurnakan penampilan.

Baca Juga: Cara Efektif Memakai Foundation

 

Jangan Tergiur dengan Harga Murah

Bila ada harga, pasti ada kualitas. Concealer yang harganya terjangkau tentu kualitasnya tidak sebanding dengan concealer populer yang lebih bermutu. Jadi, jangan hanya tergiur dengan harga murah yang ditawarkan di pusat perbelanjaan atau penjual kosmetik lainnya. Carilah testimoni terlebih dahulu sebelum menentukan concealer yang kamu butuhkan.

 

Concealer yang Tepat untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak membutuhkan concealer berbentuk cair, karena concealer cair tersebut akan membaur sempurna saat diaplikasikan pada kulit wajah. Selain itu, kerutan pada wajah pun dapat tersamarkan dengan baik bila kita menggunakannya secara benar.

 

Kulit Kering Butuh Concealer Stick

Jenis concealer semi padat ini paling cocok untuk karakter kulit kering, sebab kulit kering tidak dapat beradaptasi dengan concealer cair. Daripada makeup-mu jadi berantakan akibat concealer cair, lebih baik kamu mengandalkan concealer stick yang praktis dan mudah digunakan.

 

Punya pengalaman buruk saat memilih concealer?

Sekarang pengalaman tersebut tidak akan terulang lagi padamu, sebab setelah menyimak ulasan ini, pasti kamu makin mahir memilih concealer berkualitas.

Komentar (0)

related article