18 Juli 2017
Bagikan :

Memilih busana yang tepat memang membuat banyak perempuan kerap kebingungan. Inginnya tampil cantik dan sempurna, tetapi apa daya, bentuk tubuh sering dirasa kurang proporsional hingga membuat diri sendiri jadi kurang percaya diri. Salah satu yang paling banyak dikeluhkan kaum perempuan adalah paha besar.

Sebenarnya paha besar bukan halangan untuk tampil memesona lho, ladies. Simak dulu inspirasi gaya berbusana berikut ini agar kamu mahir menyiasati bentuk pahamu :

Mengenakan Bawahan Berwarna Gelap

Bawahan berwarna gelap senantiasa berhasil menyamarkan bentuk paha yang besar. Kamu bebas memilih celana bahan, celana jeans, atau rok sesuai selera, karena bawahan berwarna gelap akan membentuk siluet tubuh yang lebih ramping dan proporsional.

 

Jangan Menggunakan Bawahan yang Terlalu Longgar

Ternyata bawahan yang terlalu longgar justru akan memberikan kesan paha yang semakin lebar. Kenakan saja bawahan yang pas dengan ukuran tubuhmu, tetapi jangan pula terlalu ketat agar kamu masih leluasa bergerak. Bawahan yang ukurannya pas juga membuat penampilanmu terlihat lebih rapi dan menarik.

 

Hindari Atasan yang Terlalu Pendek

Atasan berupa kaos atau blouse yang pendek tidak akan menyamarkan bentuk pahamu secara maksimal. Jadi, pilihlah atasan yang panjangnya bisa mencapai paha. Kamu bebas memadukan atasan tersebut dengan legging atau jegging tanpa khawatir dengan lekuk paha yang kurang seimbang.

 

Tidak Perlu Ragu Menggunakan Rok Model A-Line

Rok model A-line adalah penyelamat yang tepat untuk bentuk paha besar, karena model rok ini akan menonjolkan bentuk pinggang yang proporsional. Kamu bisa menggunakan rok model A-line saat menghadiri pesta atau beraktivitas di kantor. Rok yang satu ini juga akan membuat kakimu terlihat lebih jenjang.

 

Jumpsuit Juga Menjadi Pilihan Terbaik

Jumpsuit merupakan pilihan terbaik lainnya untuk menyamarkan paha besar. Kamu bisa memilih jumpsuit berwarna gelap yang mudah dipadukan dengan warna lainnya. Untuk outer, kenakan saja cape blazer atau blazer semi formal. Maka penampilanmu pasti semakin elegan dan tetap sopan.

Percaya diri dengan bentuk tubuhmu akan membuat kecantikanmu terpancar secara maksimal. Pesona seorang perempuan bukan hanya ditentukan oleh bentuk tubuhnya kan, ladies?

Komentar (0)

related article