5 Cara Bijak Saat Menghadapi Lelaki yang Tidak Kamu Sukai

Perasaan cinta yang dialami seseorang tidak selalu dibalas dengan respon yang baik oleh lawan jenis. Bertepuk sebelah tangan itu wajar kok, karena chemistry dengan lawan jenis tentu tidak bisa dipaksakan.

Pernahkah kamu didekati oleh lelaki yang tidak kamu sukai, ladies?

Rasanya serba salah ya saat menghadapi lelaki tersebut. Jangan gusar dulu. Kamu bisa melakukan 5 cara bijak ini agar tidak membuat lelaki itu jadi sakit hati :

Jangan Jadi PHP

Selalu berdekatan dengan lelaki yang tidak kamu sukai ternyata tidak baik lho. Kamu bisa dianggap sebagai PHP (Pemberi Harapan Palsu) oleh lelaki tersebut. Alangkah lebih baik bila kamu menjaga jarak agar si dia tidak menaruh harapan besar. Tunjukkan bahwa kamu hanya ingin menjadi teman baginya, tidak lebih dari itu.

 

Tidak Perlu Sering Meminta Bantuannya

Sering meminta bantuan dengan lawan jenis juga bisa disalahartikan sebagai ketertarikan. Padahal mungkin saja kamu tidak bemaksud demikian. Kamu sebaiknya berusaha lebih mandiri dan tidak mengandalkan si dia yang bukan lelaki idamanmu.

 

Tetap Bersikap Sopan

Ketika menjauhi lelaki yang tidak disukainya, seorang perempuan kerap bersikap agak kasar tanpa disadari. Jadi, jangan sampai hal seperti ini juga terjadi padamu, ya. Kamu harus tetap bersikap sopan saat menghadapinya, karena dia tetap merupakan temanmu, sama seperti lawan jenis lainnya. Jangan sampai kamu membuat dia tersinggung karena diperlakukan kasar dan kurang sopan.

Baca Juga: Ciri-ciri Lelaki PHP

 

Kurangi Intensitas Komunikasi Secara Perlahan-lahan

Lelaki yang sedang mendekati seorang perempuan biasanya akan berusaha menjalin komunikasi yang intens. Hal inilah yang mesti kamu cermati sedini mungkin. Kamu dapat menjauh sedikit demi sedikit darinya dengan cara yang halus. Misalnya, lama membalas chat-nya atau beralasan untuk tidak ikut ketika diajak bepergian.

Mengenalkan Kekasihmu Kepadanya

Bila kamu sudah memiliki kekasih, tidak ada salahnya mengenalkan kekasihmu dengan lelaki yang sedang mendekatimu, agar lelaki tersebut bisa mulai menjaga jarak denganmu. Momen-momen perkenalan yang tidak disengaja merupakan siasat tepat untuk mulai menghindari lelaki yang menyukaimu.

 

Jangan tinggi hati bila ternyata bukan cuma satu lelaki saja yang mendekatimu. Hadapi mereka dengan cara yang elegan tanpa harus menunjukkan sikap yang membingungkan.

More like this

22 Juli 2017 Lebih Dekat dengan Sosok Letizia Ortiz, Sang Ratu Spanyol

Muda, cantik, berkharisma, dan cerdas. Itulah kata-kata yang cocok menggambarkan Letizia Ortiz, sang Ratu Spanyol. [...]

12 Juli 2017 Punya Hewan Peliharaan Ternyata Bermanfaat Bagimu

Kamu punya hewan peliharaan di rumah? Menyenangkan sekali bila bisa melepas penat sembari bersantai bersama hewan [...]

10 Juli 2017 Yuk Simak Rahasia Kecantikan Alami Ala Ratu Cleopatra!

Kisah kehidupan para ratu di berbagai penjuru dunia memang menarik untuk disimak. Salah satu yang [...]