Lakukan 5 Hal Ini Agar Rambut yang Diwarnai Tak Lekas Memudar

Mewarnai rambut sudah menjadi tren umum di kalangan para perempuan modern, karena warna rambut yang sesuai dengan tone kulit akan membuat penampilan jadi kian menarik. Kini, kehadiran beragam produk pewarnaan rambut pun turut memudahkanmu bila ingin mengubah warna rambut.

Namun jangan hanya memperhatikan pemilihan warna dan produk pewarnaannya saja ya, ladies. Karena kamu juga wajib melakukan 5 hal ini agar warna rambutmu yang baru tidak lekas memudar :

Kamu Harus Menggunakan Sampo Khusus

Shampo biasa yang dijual di pasaran tentu tidak cocok bagi rambut yang baru diwarnai. Kamu sebaiknya berkonsultasi dengan penata rambut untuk menentukan shampo yang aman bagi rambut. Tidak sekadar membuat warna rambut jadi awet, sampo yang tepat juga akan menjaga kesehatan rambutmu setiap saat.

 

Melakukan Perawatan Akar Rambut

Akar rambut merupakan bagian terpenting yang menunjang kekuatan rambutmu. Jadi, kamu sebaiknya melakukan perawatan akar rambut secara intensif untuk mencegah kerontokan rambut. Gunakan serum yang dapat menguatkan akar secara maksimal, sehingga resiko kerontokan rambut pun dapat diminimalkan.

Baca Juga: Serba-Serbi Perawatan Rambut yang Baru Diwarnai

 

Jangan Keramas dengan Air Hangat

Ternyata penggunaan air hangat saat keramas bisa membuat warna rambut lekas memudar. Alangkah lebih baik bila kamu menggunakan air dingin sewaktu keramas. Selain membantu menjaga warna rambut, keramas dengan air dingin juga akan memberikan efek relaksasi yang maksimal. Kamu akan merasa lebih segar dan bersemangat setelah keramas dengan air dingin.

 

Mengurangi Penggunaan Hair Dryer

Ketika kamu sedang tidak terburu-buru, alangkah lebih baik kalau kamu tidak menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut. Karena panas yang dihasilkan hair dryer dapat mengganggu warna rambutmu. Bahkan rambut bisa jadi kering dan mudah patah akibat paparan panas berlebihan dari hair dryer. Keringkan rambutmu secara alami agar warna catnya tetap awet dan tidak kelihatan kusam.

 

Melindungi Rambut dari Sinar Matahari

Paparan sinar matahari yang berlebihan rupanya beresiko mengganggu kesehatan dan warna rambut. Kamu bisa menggunakan topi atau jaket dengan hoodie saat beraktivitas di bawah sinar matahari. Hal sederhana ini akan melindungi warna rambutmu agar tetap kelihatan sehat dengan kilau alami.

 

Jika kamu sudah mahir merawat rambut yang diwarnai, kamu pun bebas memilih warna rambut yang kamu inginkan. Lakukan yang terbaik supaya rambutmu tetap sehat dan indah meski sudah diwarnai.

More like this

28 Juli 2017 Panduan Memilih Produk Anti Aging Bagi Para Perempuan Modern

Penuaan dini memang membuat perempuan jadi panik dan kewalahan, karena wajah pasti tampak semakin menua [...]

25 Juli 2017 Rambut Kaku dan Sulit Diatur? Yuk Cari Tahu Solusinya!

Rambut kaku dan sulit diatur memang kerap menimbulkan masalah serius, terutama saat kamu harus menghadiri [...]

19 Juli 2017 5 Kebiasaan Sepele yang Membuat Pori-Pori Wajah Tersumbat

Bukan rahasia lagi bilaaneka produk makeup bisa membuat wajahmu tampak mulus. Tetapi semua itu tidak [...]