06 Maret 2016
Bagikan :

Masalah jerawat membandel memang butuh perawatan telaten untuk mengatasinya, ada beberapa alternatif untuk menyembuhkan jerawat tersebut. Jerawat dapat diatasi dengan berkonsultasi ke dokter atau menggunakan obat-obatan yang dijual bebas di mall atau apotek, tapi kadang-kadang kita ragu dan takut kalau itu tidak berpengaruh mengobati jerawatnya. Ladies harus coba cara mudah yang alami dan aman untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan masker alami seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Putih telur
Penyebab jerawat salah satunya karena pori-pori kulit yang kotor dan tersumbat, untuk membersihkan pori-pori dapat menggunakan putih telur. Karena putih telur dapat mengatasi dan mencegah munculnya jerawat, siapkan putih telur dan kocok hingga lembut. Lalu oleskan pada kulit dan diamkan selama 15-20 menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan handuk basah. Pakai masker ini secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

Madu
Madu sudah tekenal mempunyai manfaat untuk kecantikan, salah satunya sebagai masker alami untuk mengatasi jerawat. Cukup siapkan 2-3 sendok makan madu, oleskan diseluruh wajah lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air.

Oatmeal, Yogurt, Lemon
Kandungan asam yang berpadu dalam yogurt, lemon, dan oatmeal ternyata berkhasiat membersihkan pori wajah lho Ladies. Ketiga bahan ini cocok untuk mengatasi jerawat, caranya cukup campurkan satu sendok makan oatmeal dan satu sendok makan yogurt kemudian tambahkan beberapa tetes air lemon kemudian aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas hingga bersih. Lakukan tiga kali seminggu untuk mengontrol munculnya jerawat di wajah.

Mentimun
Mentimun merupakan salah satu sayuran yang mempunyai segudang manfaat untuk kecantikan, termasuk mengatasi jerawat. Untuk membuat masker mentimun, jus terlebih dahulu dua buah mentimun segar lalu aplikasikan pada wajah dan tunggu sampai kering sebelum dibilas hingga bersih.

Bahan-bahan masker diatas mudah ditemukan di dapur rumah kan Ladies? Cukup pakai bahan-bahan tersebut secara rutin sampai jerawat benar-benar hilang. Yuk bagikan tips ini!

Komentar (0)

related article