09 Juli 2017
Bagikan :

Perempuan mana yang tidak ingin memiliki wajah cantik dan mulus?

Merawat wajah tidak selalu identik dengan biaya mahal kok, ladies. Kamu bisa melakukan perawatan alami secara mandiri untuk mempertahankan kecantikanmu. Manfaatkan saja bahan-bahan alami yang mudah didapat dan bisa diolah secara praktis. Salah satunya adalah tahu.

 

Mengapa Tahu Sangat Baik untuk Kulit Wajah?

Tahu mengandung senyawa alami yang dikenal dengan sebutan saponin. Senyawa tersebut dapat membantu proses pengangkatan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit, sehingga proses eksfoliasi bisa dilakukan secara maksimal. Kamu tidak perlu khawatir lagi dengan pori-pori tersumbat yang beresiko menimbulkan komedo dan jerawat.

Di samping itu, tahu juga mengandung isoflavon dan vitamin E. Kedua jenis nutrisi tersebut sangat dibutuhkan untuk proses regenerasi sel kulit. Resiko kulit kering, kusam, dan mengalami penuaan dini pun dapat dihindari. Kulit wajahmu akan kelihatan lebih cerah, kenyal, dan senantiasa awet muda.

Untuk melengkapi manfaat gizi yang terkandung dalam tahu, jangan lupa menambahkan aneka bahan pelengkap lainnya. Pilihan bahan masker sangat variatif. Kamu bisa menambahkan buah segar seperti kiwi, pisang, atau strawberry, oatmeal, minyak zaitun, yoghurt, dan madu. Sesuaikan pilihan bahan tersebut dengan karakteristik kulitmu sehingga hasilnya semakin maksimal.

 

Yuk Belajar Membuat Masker Tahu Sendiri di Rumah

Langkah-langkah Do It Yourself (DIY) berikut ini akan membantumu membuat masker tahu yang praktis:

 

Bahan-bahan :

¼ cangkir tahu sutra yang sudah dicuci bersih

1sdt yoghurt tawar

½ sdt madu murni

Ketiga bahan tersebut harus dicampur dan diblender hingga teksturnya lembut. Lalu, kamu sebaiknya membersihkan wajahmu dengan produk pembersih wajah seperti biasa. Bila wajah sudah bersih, oleskan masker tahu pada seluruh permukaan wajah dan leher. Lalu diamkan selama 30 menit agar nutrisinya meresap sempurna pada pori-pori kulit.

Masker tahu memiliki tekstur yang basah dan tidak bisa mengering walaupun dibiarkan dalam waktu lama. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan masker yang tidak kunjung mengering di wajahmu. Segera bilas sisa masker di wajah setelah 30 menit berlalu. Kamu akan merasakan tekstur wajah yang lebih kenyal dan lembab.

 

Untuk memperoleh hasil terbaik, ulangi penggunaan masker sebanyak 3 kali dalam seminggu. Solusi penampilan cantik dan memesona kini bisa kamu temukan dari dapur rumahmu sendiri. Karena menjadi cantik itu adalah hak semua perempuan.

Komentar (0)

related article