03 Juli 2017
Bagikan :

I think too much

And then put myself in a bad mood.

 

Ups, jangan sampai bad mood yang kamu alami jadi mengganggu aktivitasmu ya, ladies. Sebab kamu tentu memiliki banyak rutinitas yang harus diselesaikan tepat waktu. Bad mood itu manusiawi. Tetapi sebagai perempuan modern, kamu sebaiknya punya banyak cara untuk mengatasi bad mood dalam waktu singkat.

 

Kini kamu tidak akan kewalahan lagi dengan bad mood tersebut bila kamu sudah memahami beberapa hal berikut ini :

Menjauh Sebentar dari Penyebab Bad Mood

Hal apa yang saat ini menyebabkanmu jadi bad mood?

Pekerjaan yang menumpuk? Rekan kerja menyebalkan? Setumpuk tugas kuliah? Atau mungkin hal-hal lainnya. Jangan terus-menerus berdiam diri di depan penyebab bad mood-mu. Menjauhlah dari orang atau hal-hal yang membuatmu kesal. Maka emosi pun tidak akan memuncak dan kamu bisa menenangkan diri dengan cepat.

 

Luangkan Waktu untuk Bersantai Sejenak

Bad mood memang membuat pikiran jadi mumet dan terasa buntu. Permasalahan yang sedang kamu hadapi pun jadi terasa sulit diselesaikan. Bila begitu, luangkan waktu untuk bersantai sejenak. Sisihkan 15 menit untuk menikmati segelas minuman kesukaanmu sembari menghirup udara segar. Niscaya perasaanmu akan jadi lebih tenang dan kamu pun siap melanjutkan aktivitas.

 

Membuka Koleksi Foto di Smartphone

Cara paling mudah untuk melihat kembali koleksi foto adalah menyimpannya di smartphone. Ternyata melihat-lihat koleksi foto bisa membuat perasaanmu berangsur-angsur membaik. Terutama saat kamu melihat foto-foto orang yang kamu sayangi. Perasaan nostalgia tersebut akan kembali membangkitkan semangatmu sebelum kembali beraktivitas.

 

Mendengarkan Musik Favorit

Sudah bukan rahasia lagi bila musik favorit adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi bad mood. Kamu tidak harus mendengarkan musik-musik berirama tenang kok. Sebab musik yang nge-beat dan penuh semangat juga tidak kalah baik untuk suasana hatimu.

 

Mencurahkan Isi Hati Kepada Orang Terdekat

Sekarang coba kamu ingat-ingat dulu. Siapakah orang terdekat yang paling membuatmu nyaman untuk mencurahkan isi hati. Mungkin kamu terbiasa berbagi cerita dengan pasangan, orang tua, sahabat, atau saudara. Lakukan hal ini agar kamu tidak menyimpan beban sendirian. Setelah bercerita, kamu pasti merasa lebih lega dan tidak merasa sendirian.

 

 

Jangan tunggu lama-lama untuk melakukan keenam hal tersebut, ya. Sebab kamu tidak boleh membiarkan bad mood mengganggu produktivitas dan kenyamananmu sepanjang hari.

Komentar (0)

related article