Cara Mencukur Bulu Ketiak Agar Bebas Iritasi

Mencukur bulu ketiak kini bukanlah hal aneh bagi kaum perempuan. Ketiak yang bersih dan bebas bulu tentu membuat perempuan merasa lebih nyaman. Maka tidak heran jika saat ini banyak produk cukur khusus untuk kebutuhan perempuan.

Walaupun kamu makin leluasa memilih alat cukur, bukan berarti kamu bisa mencukur bulu ketiak secara sembarangan, sebab kamu harus memahami cara yang benar agar ketiakmu bebas dari resiko iritasi. Ulasan informasi berikut ini akan menambah wawasanmu seputar cara mencukur bulu ketiak yang benar :

Proses Eksfoliasi Sebelum Bercukur

Proses eksfoliasi akan menyingkirkan sel-sel kulit mati yang terdapat pada ketiak. Kalau kamu selalu melakukan proses eksfoliasi sebelum bercukur, maka kulit ketiakmu jadi lebih lembut dan sehat. Proses bercukur jadi semakin mudah karena tidak terganggu oleh tumpukan sel-sel kulit mati.

Siapkan Pisau Cukur yang Tajam

Pisau cukur yang tajam akan membuat proses bercukur jadi lebih lancar. Singkirkan pisau cukur yang sudah tumpul dan tidak layak pakai, karena pisau cukur tumpul hanya akan membuat permukaan ketiakmu rentan iritasi. Bahkan kulit ketiak bisa hitam karena bergesekan dengan pisau cukur tumpul.

Jangan Lupa Membasahi Ketiak

Banyak perempuan yang mencukur bulu ketiak dalam kondisi kering. Padahal ketiak kering justru memperbesar resiko iritasi. Sebaiknya kamu bercukur dengan ketiak yang basah agar lebih mudah. Kamu bisa menggunakan gel atau foam khusus cukur untuk melindungi kesehatan kulit ketiak setelah dicukur. Tidak hanya kulit ketiak yang sehat, hasil cukurnya pun semakin maksimal.

Sebaiknya Bercukur di Malam Hari

Waktu terbaik untuk mencukur bulu ketiak adalah malam hari, sebab di malam hari kulit ketiak bisa beristirahat dan terhindar dari resiko iritasi. Kamu tidak perlu menggunakan deodorant setelah bercukur di malam hari. Kulit sensitif pun tidak menjadi kering dan iritasi setelah bercukur.

 

Untuk kamu yang memiliki kulit ketiak yang sensitif, sebaiknya menggunakan Vitalis Fragranced Deodorant Roll On Delicate Bizarre, dengan kandungan Milk Protein dan Skin Calming Agent-nya yang membantu melindungi kulit ketiakmu yang sensitif. Dengan kemampuan bercukur yang baik dan penggunaan Vitalis Fragranced Deodorant Roll On Delicate Bizarre membantumu memiliki kulit ketiak yang halus dan bebas iritasi.

More like this

28 Juli 2017 Panduan Memilih Produk Anti Aging Bagi Para Perempuan Modern

Penuaan dini memang membuat perempuan jadi panik dan kewalahan, karena wajah pasti tampak semakin menua [...]

25 Juli 2017 Rambut Kaku dan Sulit Diatur? Yuk Cari Tahu Solusinya!

Rambut kaku dan sulit diatur memang kerap menimbulkan masalah serius, terutama saat kamu harus menghadiri [...]

19 Juli 2017 5 Kebiasaan Sepele yang Membuat Pori-Pori Wajah Tersumbat

Bukan rahasia lagi bilaaneka produk makeup bisa membuat wajahmu tampak mulus. Tetapi semua itu tidak [...]