Jangan Panik Jika Rambut Rontok, Ini Cara Mengatasinya!

Rambut yang sehat dan indah pasti membuat kamu jadi selalu percaya diri, karena kamu jadi bebas menata rambut sesuai keinginan. Penampilan kaum perempuan tentu semakin menarik dengan rambut sehat yang dirawat secara alami.

Namun bagaimana kalau kini rambutmu sedang bermasalah?

Rambut rontok memang kerap menjadi persoalan tersendiri bagi kaum perempuan. Jangan panik dulu jika kamu sedang mengalaminya. Pelajari beberapa cara berikut ini untuk mengatasi rambut rontok yang mengganggu :

Menggunakan Masker Teh Hijau

Kandungan anti oksidan dalam teh hijau bermanfaat untuk menjaga kekuatan rambut secara alami. Cara menggunakannya pun mudah. Seduhlah teh hijau lalu diamkan semalaman. Selanjutnya, gunakan air seduhan teh hijau untuk membasahi rambut dan kulit kepala. Pijatlah kulit kepala dengan gerakan lembut dan diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Lakukan cara ini 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

 

Minyak Zaitun Tak Kalah Berkhasiat

Minyak zaitun memiliki kandungan omega 3 dan vitamin E yang dibutuhkan rambut. Sebelum keramas, tuangkan satu sendok makan minyak zaitun pada kulit kepala. Pijatlah kulit kepala agar minyak zaitun meresap pada akar hingga ujung rambut. Diamkan selama 10 menit sebelum keramas seperti biasa.

 

Memanfaatkan Minyak Kemiri

Khasiat minyak kemiri memang tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya bayi yang butuh minyak kemiri agar rambutnya lebih lebat. Kamu juga bisa memanfaatkan minyak kemiri untuk mengatasi rambut rontok dan mempercepat regenerasi rambut. Tuangkan sedikit minyak kemiri pada tangan. Lalu pijatlah kulit kepala dengan gerakan lembut. Setelah 5 menit, kamu bisa keramas untuk menghilangkan sisa-sisa minyak kemiri tersebut.

 

Jahe Juga Bisa Mengatasi Kerontokan Rambut

Tidak banyak orang yang tahu kalau jahe bermanfaat untuk mengatasi kerontokan rambut. Kandungan zat zingeron pada jahe akan membantu memperkuat akar rambut. Parutlah jahe yang sudah dikupas dan dibersihkan hingga teksturnya halus. Oleskan parutan jahe pada seluruh bagian kulit kepala. Pijatlah kulit kepala dan diamkan selama 20 menit agar khasiat jahe meresap sempurna. Terakhir, keramaslah dengan benar untuk menghilangkan sisa-sisa jahe pada kulit kepala.

 

Keempat cara tersebut tentu mudah dicoba ya, ladies. Belum terlambat untuk menjaga kesehatan rambutmu agar tidak terus-terusan rontok. Invest in your hair, it’s the crown you never take off.

More like this

28 Juli 2017 Panduan Memilih Produk Anti Aging Bagi Para Perempuan Modern

Penuaan dini memang membuat perempuan jadi panik dan kewalahan, karena wajah pasti tampak semakin menua [...]

25 Juli 2017 Rambut Kaku dan Sulit Diatur? Yuk Cari Tahu Solusinya!

Rambut kaku dan sulit diatur memang kerap menimbulkan masalah serius, terutama saat kamu harus menghadiri [...]

19 Juli 2017 5 Kebiasaan Sepele yang Membuat Pori-Pori Wajah Tersumbat

Bukan rahasia lagi bilaaneka produk makeup bisa membuat wajahmu tampak mulus. Tetapi semua itu tidak [...]