09 Juni 2017
Bagikan :

Semua orang pasti fokus pada pakaian baru untuk dikenakan di hari Lebaran. Tetapi jangan lupa bahwa penampilan perempuan modern yang memesona tidak hanya ditentukan oleh pakaian baru. Tetapi juga membutuhkan makeup yang istimewa dan anti luntur.

Pasti malu rasanya bila makeup-mu luntur saat sedang sibuk bersilaturahmi sepanjang hari. Jadi, kamu sebaiknya memahami beberapa hal penting yang membuat makeup jadi tahan lama. Mari simak dulu inspirasi makeup istimewa untuk momen Lebaran!

 

Membuat Variasi Contouring

Teknik contouring yang tepat akan membuat wajahmu tampak lebih tirus dan menarik. Kamu bisa mengombinasikan 2 warna foundation yang berbeda untuk menyamarkan kekurangan bentuk wajah. Siapkan foundation yang daya lekatnya baik dan segera gunakan secara merata pada wajah dan leher. Produk foundation berkualitas akan menjadi awal yang baik untuk makeup tahan lama.

 

Menutupi Noda Jerawat dengan Concealer

Tidak perlu malu dengan bekas jerawat yang ada di wajah. Kamu bisa memanfaatkan produk concealer untuk menutupi bekas jerawat tersebut. usapkan concealer secara merata pada bagian wajah yang bernoda. Diamkan selama kurang lebih 5 menit agar concealer membaur sempurna dengan foundation sebelum kamu menggunakan bedak dan produk kosmetik lainnya.

 

Riasan Alis yang Natural

Sebaiknya kamu tidak merias alis secara berlebihan di hari Lebaran, karena riasan alis yang natural akan membuatmu tampak lebih menarik sepanjang hari. Bila kamu memiliki alis tebal, kamu hanya perlu merapikan bentuk alismu. Tanpa menggunakan pensil alis, bentuk alismu sudah sempurna dan membingkai wajah cantikmu.

 

Jangan Ragu Menggunakan Maskara Waterproof

Maskara waterproof punya daya tahan yang baik bila digunakan seharian. Kamu tidak perlu khawatir dengan maskara yang luntur karena keringat atau air wudhu. Sapukan kuas maskara waterproof secara perlahan-lahan pada seluruh bagian bulu mata, agar maskara tersebut tidak menggumpal dan mampu melapisi bulu mata dengan sempurna.

 

Memilih Warna Blush On yang Tepat

Mungkin kamu pernah resah karena blush on yang luntur dan merusak makeup-mu secara keseluruhan. Kalau begitu, pilih saja blush on dengan warna natural seperti beige atau peach. Warna-warna tersebut tergolong aman bila digunakan sepanjang hari. sehingga kamu tidak akan malu dengan blush on luntur yang merusak penampilan.

 

Jangan tunggu lama-lama lagi sampai hari Lebaran tiba, ya. Kamu bisa mulai mencoba mengaplikasikan inspirasi makeup ini supaya nanti kamu lebih terbiasa. Pancarkan pesonamu melalui penampilan menarik di hari istimewa.

Komentar (0)

related article