01 Juni 2017
Bagikan :

Jalan-jalan ke Eropa belum lengkap rasanya jika belum singgah ke Rusia. Negara yang satu ini memiliki keindahan alam dan kebudayaan yang menakjubkan. Banyak destinasi wisata menarik yang akan membuat kamu berdecak kagum saat mengunjunginya.

Ternyata tidak sedikit wisatawan asing yang ragu mengunjungi Rusia. Apalagi negara yang satu ini tidak termasuk dalam kesepakatan visa Schengen di Eropa. Tetapi kamu akan merasa nyaman saat traveling ke Rusia pertama kali bila kamu sudah memahami kiat-kiat berikut ini :

Jangan Lupa Registrasi Visa

Wisatawan yang baru tiba di Rusia harus langsung mendaftarkan visanya (kecuali pada hari libur atau akhir pekan). Tenggat waktu pendaftaran dibatasi maksimal 7 hari kerja. Bila tidak mendaftarkan visa, kamu akan dikenakan denda atau bentuk sanksi lainnya. Jika kamu sudah memesan hotel, maka hotel tersebut akan mendaftarkanmu secara otomatis.

 

Biaya Roaming Antar Kota di Rusia

Selain mempertimbangkan biaya untuk menelepon ke Indonesia, kamu juga wajib mengetahui biaya roaming antar kota di Rusia. Karena biaya roaming-nya mahal, alangkah lebih baik jika kamu membeli kartu telepon dengan layanan bebas roaming. Maka kamu pun jadi lebih hemat saat menelepon, ladies.

 

Paspor Harus Selalu Dibawa Saat Bepergian

Masyarakat Rusia menganggap bahwa paspor sama dengan KTP. Saat kamu bepergian ke pusat perbelanjaan, membeli kartu telepon, atau masuk ke tempat wisata lainnya, pasti kamu mesti menunjukkan paspormu. Jadi, kamu memang harus terus membawa paspor dalam tasmu untuk memperlancar rencana liburan di Rusia.

 

Memesan Tiket Pesawat ke Rusia

Tiket pesawat yang langsung menuju ke Moskow memang mahal. Kamu bisa menyiasatinya dengan cara memesan tiket pesawat transit. Salah satu rute yang paling sering dipilih adalah Jakarta - Kuala Lumpur – Frankfurt - Moskow. Pilihlah rute penerbangan tersingkat dengan biaya terjangkau dan waktu transit yang tidak terlalu lama. Dengan demikian, kamu bisa menghemat biaya dan energi untuk menikmati liburan secara maksimal.

 

Nah, ternyata mewujudkan keinginan untuk traveling ke Rusia tidak sesulit yang kamu bayangkan. Setelah menyimak keempat kiat tersebut, kamu bisa traveling secara lancar tanpa kendala biaya, registrasi, atau hal-hal kecil lainnya. Yuk segera rencanakan perjalanan traveling yang istimewa ke Rusia!

Komentar (0)

related article