Tampil Percaya Diri dan Memesona Tanpa Bau Mulut Saat Berpuasa

Sukacita menyambut bulan Ramadan memang selalu dirasakan setiap tahun. Bahkan tahun ini, kamu pasti bertekad untuk beribadah lebih baik lagi dibandingkan tahun-tahun kemarin. Kesiapan fisik akan membuatmu melaksanakan ibadah puasa lebih khidmat di bulan suci.

Kamu juga mesti mengantisipasi masalah klasik yang sangat mengganggu ibadah puasa, yaitu bau mulut. Sebenarnya mengatasi bau mulu saat berpuasa itu tidak susah kok, ladies. Beberapa kiat ini akan membantu Anda untuk tampil percaya diri dan memesona karena bebas bau mulut :

Mengonsumsi Air Dalam Jumlah yang Cukup

Kecukupan air bagi tubuh adalah kunci utama untuk menghalau bau mulut saat puasa. Dehidrasi dan mulut kering memang berisiko membuat perkembangbiakan bakteri dalam mulut berlangsung dengan pesat. Oleh sebab itu, kamu wajib mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup. Terutama ketika menyantap makan sahur setiap hari.

 

Menggunakan Obat Kumur Anti Bakteri

Perkembangbiakan bakteri jahat di mulut dapat dicegah dengan menggunakan obat kumur. Pilihlah obat kumur berbahan alami yang bebas alkohol. Karena alkohol justru berisiko membuat mulut kering dan semakin bau. Kalau keberadaan bakteri dalam mulut bisa diminimalkan, pasti kamu tak akan merasa malu akibat bau mulut tak sedap.

 

Hindari Makanan Berbau Tak Sedap

Ada beberapa jenis makanan yang bisa memperparah bau mulut di bulan puasa. Makanan tersebut antara lain pete, jengkol, bawang, dan durian. Karena kamu memiliki waktu terbatas untuk minum, aroma makanan tersebut akan tertinggal di mulut dan membuat napas menjadi tak sedap.

 

Mengonsumsi Teh Hijau Saat Berbuka dan Sahur

Teh hijau mengandung polyphenol yang berfungsi sebagai anti bakteri alami. Mengonsumsi teh hijau saat berbuka dan sahur akan menstabilkan jumlah bakteri pada rongga mulut. Hasilnya, kamu pun tak akan direpotkan oleh bau mulut tak sedap. Karena mulutmu jadi bersih sepanjang hari jika meminum teh hijau tanpa tambahan apapun.

 

Jangan Malas Menggunakan Benang Gigi

Benang gigi bermanfaat untuk membersihkan sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi. Sebab makanan yang menumpuk dalam waktu lama akan membusuk dan menimbulkan bau tak sedap. Kamu bisa menggunakan benang gigi setiap selesai makan sehingga rongga mulut selalu bersih dari sisa-sisa makanan yang bersembunyi.

 

Jadi, pastikan kalau bulan Ramadan tahun ini membuatmu lebih percaya diri dan memesona tanpa bau mulut tak sedap, ya. Agar aktivitasmu pun tidak terganggu dan kamu bisa berhadapan dengan orang lain tanpa rasa minder.

More like this

26 Mei 2017 Hindari! 5 Karakter Perempuan yang Membuat Lawan Jenis Menjauh

Perempuan mana sih yang tidak ingin tampil memesona di hadapan lawan jenis. Namun memesona itu [...]

23 Mei 2017 Tips Agar Tetap Percaya Diri dengan Betis yang Besar

Setiap perempuan biasanya memiliki bagian tubuh yang mengurangi kepercayaan diri. Salah satu yang paling sering [...]

20 Mei 2017 Puasa Ramadan di Rusia Mencapai 22 Jam, Bagaimana Agar Tetap Fit?

Benarkah waktu puasa Ramadan di Rusia bisa mencapai 22 jam? Tentu saja benar, ladies. Karena Rusia [...]