Lakukan 5 Hal Ini Agar Tetap Sabar dan Bersemangat Saat Macet

Macet adalah kejadian yang tidak asing lagi bagi semua orang. Tak hanya di ibu kota, kondisi kemacetan juga kerap melanda daerah penyangga dan sejumlah kota kecil. Biasanya kemacetan akan bertambah parah ketika musim liburan panjang sedang berlangsung.

Kamu pasti pernah memiliki pengalaman terjebak macet yang sangat menyebalkan. Rasanya sungguh kesal dan kebugaran tubuh pun jadi menurun. Tetapi nanti kamu akan lebih sabar dan bersemangat meski menghadapi kemacetan parah jika kamu melakukan 5 hal ini :

Selalu Menyiapkan Pakaian yang Nyaman

Pakaian yang terlalu ketat akan membuatmu mudah lelah dan kesulitan bergerak. So, siapkan pakaian ganti yang lebih nyaman selama melakukan perjalanan panjang. Maka kamu bisa mengganti pakaian supaya tubuhmu lebih rileks dan leluasa bergerak.

 

Jangan Ragu Berhenti di Rest Area

Kemacetan panjang kini tak lagi terlalu mengganggu sebab ada banyak rest area yang terdapat di jalan tol. Saat mulai lelah dan penat, jangan ragu untuk berhenti di rest area terdekat. Luangkan waktu untuk melakukan peregangan tubuh, membeli minuman, atau tidur sebentar.

 

Mengonsumsi Makanan Bergizi dengan Porsi Seimbang

Makanan bergizi dengan porsi seimbang tidak akan membuatmu merasa kekenyangan. Sehingga kamu bisa melanjutkan perjalanan tanpa rasa kantuk yang berlebihan. Jadi, siapkan selalu makanan berat atau camilan bergizi. Kamu juga bisa mendapatkannya ketika singgah sebentar di rest area.

 

Mengemudi Secara Bergantian

Kelelahan akibat macet adalah penyebab utama terjadinya kecelakaan. Kalau kamu mengemudikan kendaraan dan sudah merasa lelah, sebaiknya kamu mulai berganti posisi dengan rekan seperjalananmu. Sehingga kamu punya waktu yang cukup untuk beristirahat dan memulihkan semangat dari rasa lelah.

 

Obat-Obatan Juga Tak Kalah Penting

Jangan pernah melakukan perjalanan panjang tanpa menyiapkan obat-obatan ya, ladies. Beberapa jenis obat yang mesti kamu siapkan antara lain minyak gosok hangat, obat flu, obat diare, koyo, obat sakit maag, dan obat anti mabuk. Maka nanti kamu bisa mengatasi rasa sakit sesegera mungkin agar dapat melanjutkan perjalanan dengan fisik yang bugar.

 

Nah, ternyata tidak sulit kan mengarungi kemacetan secara sabar dan bersemangat. Asalkan fisikmu senantiasa prima dan sehat, perjalanan pun akan menjadi lebih menyenangkan. Mari siapkan diri untuk menghadapi kemacetan di musim liburan nanti!

More like this

26 Juli 2017 Aneka Hidangan Khas Rusia yang Menggugah Selera

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa makanan khas Rusia memiliki cita rasa yang tidak kalah [...]

21 Juli 2017 Mengenal Diet Ala Adelle yang Sedang Digandrungi Banyak Orang

If you keep good food on your fridge, you will eat good food. Diet bukanlah hal yang [...]

11 Juli 2017 Variasi Sumber Karbohidrat Sehat yang Tidak Kalah Lezat dari Nasi

“Belum makan namanya kalau belum menyantap nasi.” Anggapan tersebut tentu sangat akrab bagi masyarakat Indonesia yang [...]