15 Mei 2017
Bagikan :

Ada hal menyenangkan yang bisa membuatmu bahagia sepulang dari traveling. Kamu pasti senang melihat orang-orang terdekat merasa excited dengan oleh-oleh yang kamu bawa. Karena membawa oleh-oleh khas dari tempat traveling memang sudah menjadi tradisi ketika bepergian.

Jika kamu berkesempatan untuk mengunjungi Rusia, kamu juga bisa membawa beragam jenis pernak-pernik menarik sebagai buah tangan. Mulai sekarang, yuk simak dulu informasi seputar pernak-pernik khas Rusia tersebut. Agar kamu tidak lupa membelinya ketika berlibur ke Rusia :

Matryoska

Ini nih salah satu oleh-oleh wajib ketika berkunjung ke Rusia. Matryoska adalah boneka berbentuk lonjong yang berisi boneka-boneka kayu lainnya dengan ukuran lebih kecil. Harga matryoska sangat variatif, tergantung dari bahan, tingkat kerumitan desain, dan warnanya. Boneka khas Rusia yang satu ini biasanya terbuat dari kayu atau keramik dan sangat cocok dijadikan pajangan di rumah.

 

Faberge

Masih ada oleh-oleh unik khas Rusia lainnya yang tak kalah menarik. Oleh-oleh bernama faberge ini berbentuk seperti telur dengan ukuran dan desain yang beragam. Bagian tengah faberge biasanya dapat dibuka dan digunakan untuk menyimpan perhiasan. Semakin besar ukurannya dan semakin rumit desainnya, maka biasanya semakin mahal pula harga faberge.

 

Ushanka

Ushanka adalah topi bulu khas Rusia. Iklim sub tropis dengan musim salju memang membuat masyarakat Rusia membutuhkan topi bulu untuk menjaga kehangatan tubuh. Ushanka biasanya terdiri dari beberapa pilihan warna, yaitu abu-abu, hitam, atau cokelat. Meskipun harganya cukup mahal jika dibandingkan dengan jenis oleh-oleh lain, tetapi ushanka tetap diminati oleh para wisatawan yang berkunjung ke Rusia.

 

Piring Keramik

Piring keramik yang menjadi oleh-oleh khas negara-negara Eropa juga dapat ditemukan dengan mudah di Rusia. Biasanya piring keramik akan dilengkapi dengan gambar yang menjadi icon suatu negara lengkap dengan namanya. Piring keramik merupakan oleh-oleh yang harganya terjangkau. Kamu bisa membeli beberapa piring keramik khas Rusia untuk melengkapi koleksi pajanganmu di rumah.

 

Wah, oleh-oleh khas Rusia ternyata sangat menarik ya, ladies. So, jangan lupa mencatat daftar oleh-oleh yang ingin kamu beli untuk orang-orang terdekatmu. Selalu ada kesan istimewa di balik buah tangan yang kamu bawa sepulang dari traveling.

Komentar (0)

related article