Panduan Berpakaian Modis Untuk Kulit Gelap

“Baju itu tidak cocok untukmu, kamu jadi terlihat kurang cerah…”

Mungkin kamu yang berkulit gelap sudah tidak asing lagi dengan kalimat-kalimat seperti itu. Namun jangan sampai celotehan seperti itu membuatmu jadi rendah diri ya, ladies. Sebab kamu bisa tetap tampil menarik walaupun berkulit gelap. Bahkan kamu juga bisa tampil memesona dengan memilih pakaian yang tepat.

Mulai sekarang kamu bisa tampil modis dengan mengikuti beberapa panduan berpakaian berikut ini :

Jangan Menghindari Warna-Warna Cerah

Perempuan berkulit hitam bisa tampil menarik jika memilih warna-warna cerah yang tidak berlebihan. Jadi gunakan saja pilihan warna bernuansa lembut seperti warna-warna pastel, karena warna cerah bernuansa lembut akan membuat kulitmu tampak lebih bersih dan shiny.

 

Ukuran Pakaian Harus Pas dengan Tubuh

Pakaian yang terlalu longgar atau ukurannya terlalu besar akan membuat penampilanmu jadi terkesan lesu dan kusam. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya kamu memilih pakaian yang ukurannya pas di tubuh. Asalkan kamu leluasa bergerak dan nyaman saat menggunakannya, berarti ukuran pakaian yang kamu pilih sudah tepat.

 

Pakaian yang Motifnya Ramai

Pakaian yang motifnya terlalu berlebihan juga sebaiknya dihindari oleh perempuan berkulit gelap, karena motif yang terlalu ramai hanya akan membuat penampilanmu jadi norak. Sebaiknya pilih pakaian dengan sedikit motif di bagian tertentu, sudah cukup untuk menambah kesan glamor pada pakaianmu.

 

Hindari Pakaian dengan Aksen Kerut

Pakaian dengan aksen kerut juga bisa memberikan kesan penampilan kusam jika dikenakan perempuan berkulit gelap. Sebagai gantinya, pilih saja pakaian yang modelnya lebih simpel tanpa aksen kerut yang berlebihan. Selain membuat penampilan lebih bergaya dan modern, pakaian tanpa aksen kerut juga lebih mudah dirawat lho, ladies.

 

Tidak Perlu Menambahkan Aksesori Berlebihan

Kamu sudah tampil cantik sempurna tanpa menambahkan aksesori berlebihan. Sebenarnya kamu bisa menggunakan aksesori simpel berupa ikat pinggang atau kalung untuk melengkapi pakaianmu. Namun jangan sampai model dan jumlahnya berlebihan sehingga kamu tampil kurang elegan, ya.

 

Nah, sekarang kamu pasti semakin paham gaya berpakaian yang cocok untuk warna kulit dan seleramu. Tidak ada lagi kejadian minder karena salah kostum bila kamu sudah bisa menentukan gaya khasmu mulai sekarang. Percaya diri adalah kunci tampil cantik di mana pun kamu berada.

More like this

27 Mei 2017 Mau Selalu Tampil Langsing? Yuk Teliti Memilih Ikat Pinggang!

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar penampilanmu terlihat lebih langsing. Pola hidup sehat [...]

22 Mei 2017 Perhatikan 5 Hal Ini Agar Tidak Terkecoh dengan Batik Kualitas Rendah

Batik kini tidak lagi identik dengan kesan kuno dan ketinggalan zaman. Sudah banyak sekali variasi [...]

17 Mei 2017 Saatnya Tampil Simpel Nan Modis di Acara Bukber

Bulan Ramadan yang penuh berkah memang membawa kebahagiaan tersendiri. Selain bisa menjalankan ibadah puasa, kamu [...]