Tips Menurunkan Berat Badan Secara Efektif Bagi Si Pemalas

Menurunkan berat badan biasanya identik dengan olahraga teratur dan pola makan super ketat. Padahal rasanya mustahil jika kamu melakukan hal tersebut, karena rutinitasmu yang super padat sudah membuatmu sering kelelahan. Akhirnya kamu lebih memilih memanfaatkan waktu senggang untuk bersantai atau tidur.

Sebenarnya masih ada banyak cara untuk menurunkan berat badan secara efektif bagi kamu yang pemalas. Cobalah praktekan beberapa tips ini agar berat badanmu lekas turun dan bentuk tubuh menjadi proporsional :

Minum Air Putih Dalam Jumlah Cukup

Konsumsi air putih adalah kunci keseimbangan metabolisme tubuh. Usahakan untuk minum air putih minimal 2 liter per hari untuk metabolisme tubuh yang lancar. Kamu juga sebaiknya meminum segelas air putih saat bangun tidur dan sebelum makan, agar sistem pencernaan lebih aktif dan kamu merasa lebih kenyang sehingga tidak ingin makan secara berlebihan.

 

Menikmati Makanan Pedas, Yuk!

Penelitian tentang makanan pedas menunjukkan bahwa jenis makanan ini memang ampuh meningkatkan metabolisme tubuh hingga 23%. Hasilnya, proses pembakaran tubuh berlangsung lebih cepat dan maksimal. Namun kamu harus memperhatikan konsumsi makanan pedas tersebut agar porsinya tidak berlebihan, ya. Jangan sampai kamu mengalami masalah pencernaan karena terlalu banyak menyantap makanan pedas.

 

Membatasi Konsumsi Makanan Cepat Saji

Aneka makanan cepat saji dan camilan instan memang lezat. Tetapi makanan tersebut biasanya mengandung kalori dan zat pengawet dalam jumlah banyak. Agar tubuhmu tidak menimbun kalori secara berlebihan, lebih baik kamu membatasi konsumsi jenis makanan tersebut. Kamu masih boleh sesekali menikmati makanan kegemaranmu itu dalam porsi kecil.

 

Sarapan Bergizi untuk Tubuh yang Lebih Sehat

Jangan mengabaikan sarapan jika kamu tidak ingin menimbun kalori berlebihan. Sarapan sehat dengan gizi seimbang akan memberikan asupan gizi yang maksimal untuk tubuhmu. Pilihan sarapannya juga beragam, mulai dari menu olahan oatmeal, aneka menu berbahan dasar telur, buah-buahan, sup sayuran, atau sandwich. Jika kamu sudah merasa kenyang sejak pagi hari, maka keinginan makanan berlebihan di siang hari pun bisa diminimalkan.

 

Nah, terbukti kan kalau pemalas juga bisa menurunkan berat badan dengan cara mudah. Bila kamu bertekad melakukannya mulai hari ini, proses penurunan berat badan pun akan berlangsung lebih cepat dan maksimal. Selamat menjalani pola hidup sehat tanpa menyiksa diri, ladies!

More like this

20 Mei 2017 Puasa Ramadan di Rusia Mencapai 22 Jam, Bagaimana Agar Tetap Fit?

Benarkah waktu puasa Ramadan di Rusia bisa mencapai 22 jam? Tentu saja benar, ladies. Karena Rusia [...]

18 Mei 2017 Tampil Percaya Diri dan Memesona Tanpa Bau Mulut Saat Berpuasa

Sukacita menyambut bulan Ramadan memang selalu dirasakan setiap tahun. Bahkan tahun ini, kamu pasti bertekad [...]

15 Mei 2017 Jangan Lupa Membawa Pernak-Pernik Ini Sepulang dari Rusia

Ada hal menyenangkan yang bisa membuatmu bahagia sepulang dari traveling. Kamu pasti senang melihat orang-orang [...]