09 April 2017
Bagikan :

Jangan berkecil hati bila ada bekas jerawat atau bekas luka di wajahmu, ladies. Kamu tetap bisa tampil memesona dengan wajah mulus jika kamu mahir menggunakan foundation, karena saat ini banyak produk foundation berkualitas yang dapat menyamarkan noda pada wajah.

Untuk lebih efektif menggunakan foundation, yuk simak dulu ulasannya berikut ini :

Memilih yang Sesuai dengan Warna Kulit

Saat memilih foundation, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyesuaikannya dengan warna kulit. Cara paling tepat untuk memilih warna foundation adalah mengenakannya dan melihat hasil di bawah sinar matahari. Biasanya produk foundation yang warnanya setingkat lebih gelap dari warna kulitmu akan menyatu dengan sempurna dengan warna bedak.

 

Kandungan Foundation yang Dibutuhkan Oleh Kulitmu

Variasi foundation bukan hanya tentang warna atau bentuknya saja. Kini, ada beragam produk foundation yang diformulasikan khusus untuk berbagai karakter kulit. Ada foundation dengan tambahan SPF (Sun Protecting Factor) untuk melindungi kulit dari sinar matahari, waterproof foundation, dan foundation yang mengandung pelembab. Memilih foundation yang tepat tidak sekadar memaksimalkan penampilan cantikmu, tetapi juga merawat kesehatan kulit secara alami.

Baca Juga: Panduan Penggunaan Blush On Yang Membuatmu Tampak Natural

 

Tidak Perlu Menggunakannya Tebal-Tebal

Penggunaan foundation secara tebal-tebal hanya akan membuat makeup terlihat cakey. Kamu pasti tidak mau bila wajahmu terlihat tidak alami. Jadi kamu hanya perlu memilih foundation yang daya cover-nya maksimal, sehingga sedikit foundation tersebut sudah bisa membuat warna wajahmu rata dan siap menggunakan produk kosmetik lainnya.

 

Jangan Malas Menunggu

Setidaknya kamu harus mempersiapkan jeda waktu selama 5 hingga 10 menit setelah memulas foundation pada wajahmu, agar foundation menyerap sempurna dan mengering pada permukaan wajahmu. Setelah jeda waktu tersebut, kamu pun bisa melakukan langkah makeup berikutnya untuk menyempurnakan penampilanmu.

 

Sempurnakan dengan Concealer

Bila kamu merasa bahwa penggunaan foundation pada kulitmu belum maksimal, mungkin kamu butuh concealer untuk menyempurnakannya. Gunakan concealer pada bagian noda-noda di wajah. Niscaya concealer akan membuat kulit wajahmu terlihat lebih mulus dan memesona.

 

Jangan tunggu lama-lama untuk mempraktikkan ulasan cara efektif tersebut ya, ladies. Pastikan bahwa orang-orang yang berhadapan denganmu akan kagum dengan wajahmu yang natural dan memesona.

Komentar (0)

related article