23 Maret 2017
Bagikan :

Hal apa yang sering membuatmu tidak percaya diri, ladies?

Salah satu yang sering mengurangi kepercayaan diri perempuan adalah keringat berlebih di area ketiak. Kamu jadi tidak percaya diri dan tidak leluasa beraktivitas dengan ketiak basah. Apalagi bila ketiak basah tersebut sampai tembus membasahi bajumu.

Jangan panik dulu bila kamu sering berkeringat secara berlebihan. Simak dan cobalah tips ini untuk mengatasi kondisi tersebut :

Minum Air Dalam Jumlah Cukup

Minum air dalam jumlah cukup ternyata dapat mengurangi keringat berlebih, karena air akan membuat temperatur tubuhmu menjadi lebih stabil, sehingga kamu pun tidak mudah merasa kepanasan ketika beraktivitas. Selain itu, minum air juga akan menggantikan cairan tubuh yang hilang saat kamu berkeringat.

 

Mengenakan Pakaian yang Menyerap Keringat

Ada banyak jenis bahan yang digunakan untuk membuat pakaian. Tetapi tidak semua bahan tersebut terasa nyaman dan mampu menyerap keringat dengan baik. Alangkah lebih baik jika kamu sering menggunakan pakaian berbahan dasar katun atau kaos, karena kedua jenis bahan pakaian tersebut mudah menyerap keringat dan nyaman dipakai seharian.

 

Baca Juga: 5 Hal yang Menyebabkan Keringat Berlebih

 

Menyantap Olahan Buah Tomat

Buah tomat yang kaya vitamin A dan C rupanya juga bermanfaat untuk mengatasi masalah keringat di area ketiak. Buah tomat bisa dikonsumsi langsung, dijadikan jus, atau sebagai bahan pelengkap salad dan aneka makanan lainnya. Makanlah tomat secara teratur dan rasakan perubahan positif pada tubuhmu.

 

Berolahraga Secara Teratur

Keringat berlebihan ternyata bisa timbul akibat stres yang dialami tubuh. Oleh sebab itu, cobalah untuk berolahraga secara teratur, agar resiko stres yang mengganggu kesehatanmu bisa diminimalkan. Pilihlah olahraga yang bervariasi sesuai dengan minatmu agar kamu tidak merasa bosan ketika melakukannya.

 

Mengontrol Kadar Gula Darah Secara Konsisten

Kadar gula darah yang berlebihan juga bisa memicu timbulnya keringat berlebih. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya kamu lebih cermat mengontrol asupan makanan. Jangan sampai kamu mengalami keringat berlebih, diabetes, dan penyakit lainnya hanya karena kadar gula darah yang meningkat. Jagalah pola makanmu dengan baik agar tidak ada nutrisi yang kamu konsumsi secara berlebihan.

 

Sudah siap memerangi keringat berlebih yang dulu sering mengganggumu?

Mari segera mencoba ulasan tips kali ini dan bersiaplah terkejut dengan hasilnya.

Komentar (0)

related article