21 Februari 2016
Bagikan :

Kulit bekerja keras seharian penuh dari sinar matahari, debu, polusi udara dan bahan kimia setiap harinya. Hal-hal tersebut menyebabkan kerusakan pada kulit lebih dari yang kamu bayangkan. Oleh karena itu kamu perlu merawat kulit kamu di malam hari. Rutinitas perawatan kulit yang tepat di malam hari dapat meningkatkan kecerahan warna kulit, membuat kulit bersinar, mengurangi noda, dan meremajakan kulit. 

Berikut beberapa perawatan penting untuk dilakukan sebelum tidur. 
1. Membersihkan wajah
Ini adalah ritual yang paling penting dan tidak boleh dilewatkan setiap malam, terutama jika kamu mengenakan make up seharian. Membersihkan wajah dari make up, debu dan keringat akan membantu regenerasi kulit saat tidur. Saat tidur, kulit akan melakukan pergantian sel dan membuka pori-pori kulit. Jika tidak membersihkan wajah, pori-pori akan tersumbat dan menimbulkan jerawat serta penuaan dini.

2. Gunakan toner
Toner membantu memaksimalkan regenerasi kulit saat tidur. Make up remover berfungsi membersihkan make up pada wajah, sedangkan toner menyingkirkan debu dan berbagai kotoran yang menempel.

3. Gunakan krim tangan
Kulit tangan juga membutuhkan perawatan dan krim khusus, sama halnya dengan kulit wajah. Krim tangan akan membantu merawat tangan, kuku, kutikula, dan mencegah tangan mengembangkan tanda-tanda awal penuaan seperti kulit kendur atau keriput.

4. Gunakan eye cream
Memakai krim khusus mata adalah hal yang penting sebelum tidur. Pijat area bawah mata karena ini daerah yang sensitive dan paling cepat menunjukkan tanda-tanda penuaan. Krim mata dapat melembabkan, menghilangkan bengkak, mengurangi lingkaran hitam dan masih banyak lagi.

5. Ikat rambut
Rambut yang diikat ke belakang saat tidur akan berefek baik ke wajah. Rambut mengandung minyak dan kotoran, tentu saja bisa memicu jerawat jika menempel pada wajah di malam hari. Namun sebaiknya jangan terlalu kencang mengikat rambut kamu. 

6. Sikat gigi
Menyikat gigi juga salah satu ritual kecantikan yang wajib kamu lakukan di malam hari. Sikatlah gigi sebelum kamu tidur karena dapat menjaga mulut bebas kuman, gigi berlubang dan juga infeksi. Kamu juga akan terhindar dari bau mulut yang serius.

7. Ganti pakaian yang longgar
Pakaian longgar dibutuhkan oleh wanita agar ketika tidur tubuh dapat bernapas. Selain itu, pakaian longgar juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan mencegah penyakit kanker payudara.

8. Oleskan petroleum jelly untuk kaki
Kaki yang terawat juga menjadi cermin dari kecantikan. Cucilah kaki dengan air hangat dan saat kering oleskan petroleum jelly atau krim kaki secukupnya. Hal ini dapat mencegah keretakan tumit dan membuatnya tetap lembut.

Tidur menjadi waktu bagi kulitmu untuk memperbaiki kulit-kulit yang rusak. Mulai sekarang bantulah kulitmu dengan melakukan beberapa tips sederhana tapi penting ini ya, Ladies. (NP/ES)

Komentar (0)

related article