05 Maret 2017
Bagikan :

Rasanya sedih bila baru saja mengalami putus cinta. Harapan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius bersama si dia harus kandas. Rasa sedih itu memang wajar, ladies. Tetapi jangan sampai kamu terus menerus larut dalam kesedihan.

Mari bangkit dan kembali menata hatimu. Lima cara berikut ini akan membantumu untuk cepat move on dari patah hati :

Jangan Stalking Dia Lagi

Mungkin kamu masih tergoda untuk mengintip si dia di akun media sosialnya. Jika kamu masih sering melakukan hal ini, mulai sekarang kamu harus berhenti ya, ladies. Stalking hanya akan membuat kamu menjadi semakin sakit hati. Usahakan untuk menghentikan akses ke media sosialnya. Bila perlu, kamu boleh unfollow si dia agar tidak tergoda untuk stalking.

 

Singkirkan Semua Benda-Benda Kenangan Darinya

Benda-benda kenangan adalah hal sepele yang menyulitkanmu untuk move on. Ketika sudah putus cinta, usahakan untuk menyingkirkan semua benda kenangan darinya. Kamu bisa memberikan benda-benda tertentu seperti baju, boneka, atau parfum untuk orang yang membutuhkan, sehingga benda-benda tersebut tidak mubazir dan masih bisa digunakan oleh orang lain.

 

Kembali Menekuni Hobi

Ketika kamu masih bersama dia, mungkin banyak kebiasaanmu yang terlupakan. Termasuk urusan menekuni hobi. Kini kamu bisa kembali menekuni hobi setelah kamu berstatus single. Tingkatkan kemampuanmu dengan melakukan hobi secara teratur. Kamu juga bisa bergabung di komunitas tertentu agar wawasan dan teman barumu kian bertambah.

 

Olahraga Secara Teratur

Olahraga secara teratur membuatmu tidak sempat merasa galau setelah putus dari si dia. Kamu akan merasa lebih bersemangat bila menekuni jenis olahraga yang kamu sukai. Bonusnya, tubuhmu menjadi lebih sehat dan tampak ideal karena kamu menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Pastikan si dia menyesal melihat kamu menjadi lebih memesona usai putus darinya.

Seru-Seruan Bersama Sahabat

Punya sahabat yang setia kawan adalah salah satu anugerah terbesar dalam hidup. Bila kamu baru saja putus cinta, jadikan hal tersebut sebagai sesuatu yang positif. Setidaknya kamu jadi punya lebih banyak waktu untuk berkumpul bersama sahabatmu. Kamu juga bisa berbagi cerita tentang kisah putus cintamu. Tentu saja kamu akan merasa lebih lega usai curhat dengan sahabat-sahabat kesayanganmu.

 

Terbukti kan banyak cara untuk move on setelah putus cinta. Kini pilihan ada di tanganmu, mau terus-menerus larut dalam kesedihan atau siap untuk menata masa depan yang lebih cemerlang.

Komentar (0)

related article