21 Februari 2017
Bagikan :

“Hari ini aku puas-puasin makan dulu.

Besok deh baru mulai diet.”

Ups, kalimat seperti ini sebaiknya tidak kamu ucapkan ya, ladies. Menunda diet hanya akan membuatmu menjadi makin malas. Akibatnya, kemalasan tersebut tentu membuat berat badanmu semakin bertambah. Kamu harus lebih disiplin dan punya motivasi kuat untuk memulai diet saat ini juga.

Bila kamu ingin melawan rasa malas berdiet, yuk ikuti beberapa cara ini. Maka kamu akan merasa lebih siap memulai pola hidup sehat.

Kamu Mesti Punya Role Model

Jadikan teman-teman atau kenalan yang memiliki tubuh langsing dan ideal sebagai role model. Pilihlah role model yang baik dan mau berbagi cerita seputar pola hidup sehat mereka, sehingga kamu mendapatkan acuan untuk diet tanpa menyiksa diri. Tanpa perlu mengikuti jenis diet yang aneh, kamu akan berhasil menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

 

Memulai dari Perubahan Kecil

Faktanya, kamu tidak perlu memulai diet dari sesuatu yang besar. Mulailah dari hal-hal sederhana, misalnya dengan menghindari minuman manis ketika makan. Selanjutnya, jangan lupa pula mengurangi asupan kalori yang berasal dari cemilan. Bila kamu sudah terbiasa, maka kamu dapat membatasi konsumsi karbohidrat. Tubuh pun tidak akan kekurangan kalori dan tidak menimbun tumpukan lemak.

 

Mencari Referensi Resep Sehat

Diet tidak akan terasa menyiksa bila kamu mahir membuat menu makanan yang lezat dan sehat. Bila kamu memiliki waktu senggang, cobalah mencari referensi resep sehat yang sesuai seleramu. Sebenarnya resep sehat itu tidak sulit dibuat kok. Kamu hanya perlu mengurangi kandungan minyak, gula, dan garam, sehingga makanan dengan porsi seimbang akan mencukupi kebutuhanmu.

 

Memilih Olahraga yang Menyenangkan

Pola makan sehat rasanya belum lengkap jika kamu tidak menjalani aktivitas olahraga secara teratur. Mungkin olahraga memang terasa membosankan. Namun kamu sebaiknya menyiasatinya dengan memilih olahraga yang kamu sukai. Nanti kamu pasti tidak akan merasa terbebani dengan rutinitas olahraga yang akan kamu jalani.

 

Setelah mengetahui 4 cara tersebut, jangan ragu lagi memulai rencana dietmu sejak hari ini ya, ladies. Jadikan tubuh yang sehat sebagai target diet. Bonusnya, berat badan pun akan senantiasa ideal.

Komentar (0)

related article