14 Februari 2017
Bagikan :

Masalah fisik apa yang sering mengurangi rasa percaya dirimu?

Bisa jadi salah satunya adalah masalah yang berkaitan dengan rambut. Ketombe yang mengganggu rambut tentu membuatmu malu ketika berhadapan dengan banyak orang. Kamu bisa dianggap tidak perhatian terhadap diri sendiri.

Jangan panik dulu dengan masalah ketombe yang mengganggu rambutmu. Beberapa ramuan ampuh berikut ini akan menyingkirkan ketombe di rambutmu secara maksimal. Maka nanti kamu pun akan lebih percaya diri dengan rambut bersih bebas ketombe.

 

Campuran Minyak Kelapa dan Lemon

Minyak kelapa yang dipadukan dengan air perasan lemon memiliki khasiat istimewa untuk rambutmu. Kebutuhan nutrisi akan terpenuhi dan sisa-sisa kulit mati pun akan terangkat sempurna. Cara membuatnya sangat mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan 5 sendok makan minyak kelapa dengan sedikit air perasan jeruk lemon.

Selanjutnya, gunakan campuran tersebut pada seluruh bagian rambut. Usapkan secara merata dan lakukan pijatan lembut dengan jarimu. Setelah satu jam, kamu pun bisa keramas seperti biasa untuk menghilangkan sisa minyak kelapa dan air perasan lemon di rambut.

 

Baking Soda

Ramuan yang satu ini benar-benar praktis karena hanya terdiri dari baking soda dan sedikit air. Baking soda memang ampuh untuk mendukung proses eksfoliasi sel kulit mati di kepala. Campurkan dua sendok teh baking soda dengan sedikit air hingga teksturnya menyerupai pasta.

Usapkan pasta baking soda secara merata pada seluruh kulit kepala. Pijatlah kepalamu selama beberapa menit kemudian mulailah keramas seperti biasa. Maka sisa-sisa sel kulit mati pun akan terangkat sempurna karena baking soda.

 

Daging Lidah Buaya

Daging lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan sisa ketombe, melainkan juga ampuh mengatasi rasa gatal pada kulit kepala. Cara menggunakannya sangat mudah. Kamu hanya perlu menumpulkan lima sendok teh daging lidah buaya yang warnanya transparan dan kenyal. Usapkan seluruh daging lidah buaya pada kulit kepala lalu diamkan selama 30 menit. Terakhir, keramaslah seperti biasa dengan shampo anti ketombe. Gangguan yang berasal dari ketombe pun akan menyingkir dari rambutmu.

 

Tentu saja ketiga ramuan ampuh tersebut mudah dibuat sendiri di rumah. Kamu pun tidak akan direpotkan dengan ketombe bila kamu sudah mengerti cara mengatasinya!

Komentar (0)

related article