13 Januari 2017
Bagikan :

Siapa yang masih suka minum susu setiap hari?

Minum susu memang baik untuk kebutuhan nutrisi harian tubuh. Bukan hanya baik untuk metabolisme tubuh, susu juga berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu. Selain diminum, kamu dapat menggunakan susu sebagai masker.

Silakan simak beberapa informasi seputar masker susu berikut ini, karena susu mudah didapat dan bisa kamu gunakan secara teratur :

Mengencangkan Pori-Pori dengan Susu Murni

Kamu bisa menggunakan susu cair murni untuk mengencangkan pori-pori wajah. Siapkan sedikit susu cair murni lalu celupkan kapas bulat ke dalamnya hingga basah. Usapkan susu murni pada bagian kulit yang pori-porinya besar. Lakukan proses sederhana ini setiap 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal. Nutrisi dari susu akan membuat pori-pori cepat mengecil dan kulitmu akan semakin sehat.

 

Masker Susu dan Pisang Agar Awet Muda

Campuran susu cair dan pisang ternyata ampuh untuk mengatasi penuaan dini. Kulit-kulit yang mulai berkerut akan berangsur membaik jika kamu menggunakan masker susu dan pisang selama 15 menit dalam dua kali seminggu. Buatlah campuran susu cair dan pisang hingga teksturnya menyerupai pasta. Lalu oleskan campuran tersebut pada bagian kulit yang berkerut. Kulitmu akan kembali lembab dan bebas dari kerutan yang mengganggu.

 

Campuran Susu dan Oatmeal untuk Eksfoliasi Kulit

Penumpukan kulit mati akan membuat kulit wajah atau tubuhmu menjadi kusam. Solusinya, gunakan saja campuran susu cair dan oatmeal untuk proses eksfoliasi kulit. Tekstur oatmeal yang sedikit berpasir akan membuat sel-sel kulit mati terangkat sempurna. Sedangkan susu cair bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit setelah kulit mati sudah terangkat.

 

Cara Praktis Memutihkan Kulit dengan Susu

Memutihkan kulit dengan susu ternyata bukan sekadar mitos lho, ladies. Campuran susu cair dan air perasan lemon adalah cara terbaik untuk memutihkan kulit. Oleskan campuran susu dan air perasan lemon pada bagian kulit yang warnanya gelap. Perpaduan nutrisi susu dan vitamin C pada lemon sangat efektif untuk mencerahkan kulit. Namun kamu harus menghentikan pemakaiannya bila kulitmu sensitif dan mengalami iritasi ya.

 

Kini kamu pasti lebih kreatif menggunakan susu cair yang tersedia di rumahmu. Jangan bosan bereksplorasi dengan susu cair untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat yang kamu impikan. Selamat berkreasi, ladies!

Komentar (0)

related article